BANGKALAN,RPN – Diduga lantaran mengabaikan protokol kesehatan Covid-19, lomba balap merpati dibubarkan aparat kepolisian polsek Tanah Merah Kabupaten Bangkalan Jawa Timur. Kapolsek Tanah Merah AKP Djanu Fitrianto, SH mengatakan, perlombaan burung balap itu yang dibubarkan itu digelar pada Sabtu sore (12/06/2021).

“Ada komplain dari masyarakat setempat, kalau di tempat itu ada kerumunan dan perlombaan burung balap merpati yang tidak mematuhi protokol kesehatan, apalagi di kabupaten Bangkalan ini kasus covid 19 sedabg mengalami kenaikan” kata Kapolsek.
Setelah anggota kami melakukan kroscek ke TKP ternyata laporan masyarakat itu benar. Banyak dari peserta lomba yang tidak menerapkan protokol kesehatan. Kami cek juga izin perlombaannya, ternyata juga tidak ada karena memang selama pandemi covid 19 ini kami tidak menerbitkan ijin keramaian.

Lebih lanjut AKP Djanu Fitrianto SH mengatakan, pembubaran yang dilakukan oleh aparat Polsek Tenah Merah Ini jadi pelajaran bagi semua warga, hendaknya mengutamakan protokol kesehatan. Jadi mohon tidak berkerumun, jika ada lomba-lomba seperti ini, mohon ditunda terlebih dahulu,” ujarnya. (BIN)

 10 total views,  1 views today

Baca Juga :  Babinsa Pundenarum Bantu Evakuasi Penemuan Mayat Di Area Persawahan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of