Teks :
Pelaksanaan Vaksinasi Lansia yang digelar Dinkes Pemprov Jatim, Pemkab Sidoarjo serta MPM Honda

SIDOARJO,RPN – Dinas Kesehatan ( Dinkes ) Provinsi Jatim , Pemkab Sidoarjo serta MPM motor Sidoarjo menggelar Vaksinasi bagi Lansia Sabtu ( 5/6/2021) di MPM Learning Center Sidoarjo di jalan raya Sedati Kecamatan Gedangan Sidoarjo dengan tema ” Lansia bahagia bersama keluarga” .

Sedangkan Vaksinasi yang difasilitasi MPM Honda dan di dukung Dinkes pemrov ,Pemkab Sidoarjo . Vaksinasi ini digelar dalam rangka Hari Lansia Nasional ke-25 tahun 2021.

Sementara itu kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Ketua TP PKK Sidoarjo Sa’adah Ahmad Muhdlor Ali dan Wakil ketua TP PKK Sidoarjo Sriatun Subandi ,serta Kadinkes Provinsi Jatim dr.Herlin Ferlina M. kes ,Camat Gedangan serta Kadinkes Sidoarjo dr.Syaf syaf satriawarman.

Kadinkes Provinsi Jatim dr.Herlin Ferlina M.kes ditemui awak media usai membuka acara gelar vaksin mengatakan ” data lansia kita 4,6 juta dan program vaksin di Jawa Timur ini harus selesai di bulan Juli ini, sedangkan total vaksin sampai hari ini sekitar 5 jutaan,” ungkapnya.

Herlin menambahkan” Vaksinasi ini merupakan suatu upaya yang dilakukan untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 terhadap lansia ,vaksin pertama merupakan vaksin pengenalan dimana untuk meningkatkan kekebalan tubuh sekitar 20 persen , sedangkan vaksin yang kedua sebagai upaya meningkatkan kekebalan tubuh sekitar 80 persen,” imbuhnya.

” Selain Vaksinasi kita harus tetap menjaga 5 M harus tetap kita jaga Yakni mencuci tangan , memakai masker, menjaga jarak ,serta menjauhi kerumunan , dan masyarakat atau kelompok 70 persen sudah melakukan Vaksinasi . Kita terus melakukan upaya agar Sidoarjo ini bisa mencapai target semua masyarakat sudah melakukan Vaksinasi ” jelasnya.

” Pemkab Sidoarjo khususnya secara terus menerus sosialisasikan Protokol Kesehatan dengan tetap mematuhi 5 M,” urai Herlin.

Baca Juga :  Markas Kodim 0716/Demak Disemprot Cairan Disinfektan Untuh Cegah Virus COVID 19

Ketua TP PKK Sidoarjo Sa’adah Ahmad Mudhlor Ali mengatakan ” pihaknya sangat apresiasi apa yang sudah dilakukan MPM motor untuk fasilitasi pelaksanaan vaksin ini, serta sangat senang sekali bisa menemani proses Vaksinasi para lansia ini , bertepatan dengan Hari lansia ini merupakan wujud dan upaya pemerintah untuk mengurangi penyebaran Covid-19 dan meningkatkan kekebalan tubuh khususnya lansia,” jelasnya.

” Selain itu ini juga wujud kepedulian MPM Honda kepada masyarakat Sidoarjo dalam memerangi Covid-19 , serta memberikan bantuan berupa paket sembako kepada para lansia yang melakukan Vaksinasi,” pungkasnya.( Nik)

 12 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of