DEMAK,RPN – Karya bakti bersama warga masyarakat merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif aparat kewilayahan serta wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Kodim 0716/Demak bersama warga masyakat gotong royong melakukan pengecoran jalan sepanjang 204 M, lebar 4 M dan ketebalan 0.15 M di Desa Wonokerto Kecamatan karangtengah Kabupaten Demak. Senin 31/05/2021.

Dijelaskan oleh Dandim 0716/Demal Letkol Arh M.Ufiz S.I.P.M.I.Pol , sebagai satuan kewilayahan yang selalu berhubungan dengan masyarakat. Karya bakti yang dilakukan bersama dengan masyarakat ini, selain untuk mendukung program pembangunan infrastruktur juga ditujukan untuk membangun budaya hidup bergotong-royong.

“Dengan adanya karya bakti ini terlihat dapat meningkatkan rasa peduli dan simpati, serta saling tolong – menolong terhadap sesama dikalangan masyarakat,” jelas Dandim.

Kemanunggalan TNI dengan rakyat sudah sejak lama terbangun dan dipelihara sehingga menjadi tradisi dan budaya negara Indonesia yang kita cintai ini. Program karya bhakti secara umum dapat diartikan sebagai upaya membantu tugas pemerintah Daerah yakni bagian dari komitmen TNI untuk ikut aktif membangun dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
.

Dandim juga berharap, pengecoran jalan ini dapat dikerjakan secara maksimal dan nanti dapat dimanfaatkan serta dipelihara dengan baik oleh warga,saling membantu dan kerja sama demi kepentingan umum, sehingga terjalin silaturahmi antara TNI dengan masyarakat,”Harapannya. (Adi)

 14 total views,  1 views today

Baca Juga :  Kapolsek Mranggen Dampingi Tim KPU Pekalongan di Stasiun TVRI Jateng

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of