DEMAK,RPN – MD (54), warga Desa Wonosalam yang merupakan seorang tenaga medis dari Puskesmas Wonosalam 1 Demak, meninggal dunia terkonfirmasi Covid-19, dan dimakamkan di TPU Kelurahan Bintoro, Kecamatan Demak, kamis (27/05/2021).

Almarhum dimakamkan secara protokol Covid-19 oleh tim Paskuman Dinas Kesehatan Kabupaten Demak, dengan pendampingan dari Babinsa Koramil 03/Wonosalam Kodim 0716/Demak Koptu Zoni Murdianto, Kepala Desa Wonosalam Mustona’ Ahmad dan relawan Satgas Covid-19 Desa Wonosalam.

Menurut keterangan dari petugas Puskesmas Wonosalam 2 Abdul Syukur, almarhum yang bekerja di Puskesmas Wonosalam 1 sebelumnya dirawat di RS Mardi Rahayu Kudus sejak Rabu (19/05) lalu karena ada keluhan sesak nafas. Dan pada Kamis (20/05), pihak rumah sakit melakukan tes swab kepada almarhum, dengan hasil terkonfirmasi positif Covid-19.

“Setelah dirawat sekitar satu minggu, pada Rabu malam, sekitar pukul 21.00 WIB, pak MD (54) dinyatakan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit,” ungkap Syukur.

Lebih lanjut, terkait hal ini, pihaknya akan segera melakukan swab kepada keluarga almarhum yang tinggal serumah, yakni istri dan kedua anaknya, serta kepada tetangga atau kerabat yang melakukan kontak erat dengan almarhum. Sementara Babinsa setempat, Koptu Zoni menuturkan, pada pukul 08.00 WIB, jenazah almarhum diberangkatkan dari rumah sakit menuju Desa Wonosalam untuk disholatkan. Setelah itu, jenazah dibawa ke TPU Bintoro untuk dimakamkan secara protokoler.

Dirinya juga meminta kepada pemerintah desa untuk segera melakukan strerilisasi atau penyemprotan disinfektan di kediaman dan lingkungan sekitar rumah almarhum, guna mengurangi dampak penyebaran virus. Selain itu, kepada warga, dirinya juga mengajak untuk selalu mematuhi protokol kesehatan denagn 5M, yakni memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak aman dengan orang lain, mencuci tangan sesering mungkin, mengurangi mobilitas di luar rumah dan menghindari kerumunan.

Baca Juga :  Bupati Lampung Barat Lantik Pengukuhan Pengurus PWRI Dan Pengurus Kerta Wredatama Masa Bakti 2017-2022

“Alhamdulillah, pemakaman berjalan aman dan lancar. Semoga almarhum diampuni segala dosa dan ditempatkan di tempat yang layak oleh Yang Maha Kuasa,” ujar Babinsa yang juga merupakan atlet voli Kodim Demak ini. (Adi)

 63 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of