DEMAK,RPN – Babinsa Desa Brumbung Sertu M.Istiyadi melaksanakan komsos (komunikasi sosial ) denga ketua Ansor Brumbung Bapak Fuad. Dalam komsosnya, Sertu Istiyadi juga memberikan informasi kepada masyarakat yang berusia 18-35 tahun tentang tata cara dan syarat mendaftar menjadi KomCad (Komponen Cadangan) yang tujuannya disiapkan untuk memperbesar dan memperkuat kekuatan serta kemampuan Komponen Utama atau TNI dalam menghadapi ancaman militer. Kamis 27/05/2021.

“Perekrutan warga sipil dalam Komcad dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara (PSDN).
Dan sebagai warga negara kita wajib bela negara baik dalam keadaan aman maupun keadaan tidak aman,” kata Sertu Istiyadi mengawali informasinya kepada masyarakat saat komsos.

Bagi pemuda -pemudi (warga sipil) yang memenuhi syarat dan berusia 18-35 tahun serta diyatakan lulus pendaftaran akan mengikuti pelatihan, latihan dasar kemiliteran selama satu bulan, semua biaya akan di tangung oleh negara, dari makan, tidur, seragam semua akan ditanggung negara.

“Rekrutmen ini bersifat terbuka alias siapa saja boleh mendaftar dan minimal tamatan Sekolah menengah Pertama atau sederajat, asalkan memenuhi syarat,” jelasnya.
Babinsa berharap pemuda -pemudi yang sesuai dan memenuhi kriteria agar ikut mendaftar untuk bela negara.

Senada Bapak M.Fuad selaku ketua Ansor Brumbung berharap masyarakatnya bisa menjadi bagian dari perekrutan Komcad tahun 2021 ini, saya berharap, ada pemuda-pemuda diwilayah Desa Brumbung , bisa ikut dalam rekrutmen Komcad yang bertujuan untuk bela negara,” tegasnya. (ADI)

 45 total views,  1 views today

Baca Juga :  Kapolda Jatim Meninjau Posko DVI di RS Bhayangkara Tirta Yatra Lumajang

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of