Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Drs.H.Mohammad Ikhsan,S.Pd,MT.

SUMENEP,RPN-Dinas Pendidikan kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, pertegas kepada Panitia Penerimaan Siswa Baru(PPDB) bagi sekolah-sekolah yang ada di bawah naungannya agar tetap mematuhi mekanisme yang sudah ditentukan dalam seleksi penerimaan calon peserta didik tahun pelajaran 2021/2022.

Hal tersebut disampaikan oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Drs.H.Mohammad Ikhsan,S.Pd,MT., saat dikonfirmasi setelah mengisi pembukaan Sosialisasi PPDB jenjang Sekolah Menengah Pertama(SMP) Tahun Pelajaran 2021/2022 di Hotel Asmi, pada Senin(24 Mei 2021).

Drs.H.Mohammad Ikhsan,S.Pd,MT., menyampaikan bahwa Panitia ataupun Sekolah yang bermain-main dalam penerimaan calon peserta didik baru harus mengikuti mekanisme yang ada, “Kami tidak akan segan-segan memberikan sangsi tegas kepada sekolah yang bermain-main dalam penerimaan siswa-siswi,” Terang Drs.H.Mohammad Ikhsan,S.Pd,MT(24 Mei 2021).

Pelaksanaan Koordinasi dan Sosialisasi Penerimaan peserta didik di Hotel Asmi, oleh Disdik Sumenep

“Maka dari itu, Panitia ataupun Sekolah harus mempunyai arsip siswa-siswi yang jelas kalau calon peserta didik tersebut berangkat dari jalur Prestasi ataupun Lainnya,” tambahnya.

Dirinya juga mengaskan, apabila ada sekolah yang bermain-main dalam penerimaan calon peserta didik baru ini, dia tidak akan segan-segan memberikan sangsi tegas

“Ya kami akan tindak tegas dengan PP nomor 53 tahun 2010 tentang kedisiplinan ASN atau Pegawai, karena saat ini kita sudah sosialisasikan akan tetapi masih ngeyel maka tentunya kami akan tindak tegas,” ujarnya

“Kalau sampai menjumpai sekolah bermain2 tolong sampaikan kepada kami, insyaallah akan kami kasih tindakan tegas,” tegasnya.

Dia juga berharap, lewat kegiatan sosialisasi PPDB kali ini, sekolah Konsisten dengan Pagu yang sudah ditentukan, saling menghargai antar sekolah, dan tercapainya pendidikan yang merata antara satu sekolah dengan sekolah lainnya.

“Seperti SMP Negeri 1,2 dan 3 ini, selain satu Zona tentunya saling menghargai antara sekolah satu tugas lainnya, sehingga dengan apabila antar sekolah saling memahami, saling melengkapi, maka pendidikan dan pembelajaran akan lancar dan sukses.” pungkasnya. (Zain)

 59 total views,  1 views today

Baca Juga :  Program Kelas Unggulan MAN Demak

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of