DEMAK,RPN– Berita duka datang dari Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXVII Dim 0716/Demak Koorcab Rem 073 PD IV Diponegoro. Salah seorang anggota Persit dari Ranting 13 Koramil 12/Mranggen meninggal dunia.

Nyonya Yusmalena (42), istri dari Serka Indro Lestari, anggota Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak menghembuskan nafas terakhir di kediamannya di Kelurahan Plamongansari, Pedurungan, Semarang karena sakit, pada Kamis (20/05) sekitar pukul 06.30 WIB. Oleh pihak keluarga, jenazah almarhumah akan dimakamkan di Desa Tungu, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan.

Komandan Kodim melalui Danramil 12/Mranggen Kapten Arm Sukartiyo menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya atas kepergian almarhumah, dan keluarga yang ditinggalkan tetap diberikan ketabahan dan kesabaran atas musibah yang terjadi.

“Hari ini pak Dandim sedang ada kegiatan. Insyaallah besok pagi beliau akan takziah kesini sendiri,” ungkap Kapten Sukartiyo saat ditemui di rumah duka, Kamis (20/05/2021).

Danramil menambahkan, selama dirinya menjadi pengasuh Persit Ranting 13 Koramil 12/Mranggen, mengenal sosok almarhumah sebagai sosok yang baik hati dan sederhana. Selalu aktif mengikuti kegiatan-kegiatan Persit, ramah dan murah senyum. Untuk itu Danramil mengajak seluruh anggota Koramil dan Persit Ranting 13 untuk hadir dalam prosesi pemakaman almarhumah, sehingga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan dukungan moril dari rekan-rekan Koramil dan Persit.

“Seluruh anggota dan Persit Ranting 13, kita ajak kesini sebagai penghormatan terakhir kepada almarhumah. Semoga almarhumah diberikan tempat yang layak, dan diampuni segala dosa-dosanya. Amin,” tandasnya.

Organisasi Persit Kartika Chandra Kirana sendiri merupakan wadah persatuan istri dari para prajurit TNI-AD. Organisasi ini berdiri sejak 3 April 1946. Sejak tahun 1984 Persit KCK menyesuaikan organisasinya dengan reorganisasi TNI Angkatan Darat. Arinya kedudukan Persit KCK menjadi organisasi kemasyarakatan yang berinduk pada organisasi kemasyarakatan Dharma Pertiwi. (Adi)

 44 total views,  1 views today

Baca Juga :  Serdik Sespimen Dikreg 60 EX Alumni Akpol Angkatan 2000 Yon Sanika Satyawada Gelar Baksos Yatim Piatu

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of