JOMBANG,RPN – Satresnarkoba Polres Jombang melaksanakan penandatanganan pakta integritas dan PENANDATANGANAN KOMITMEN TIDAK MENGGUNAKAN NARKOBA DARI SATRESNARKOBA POLRES JOMBANG.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kasat Resnarkoba AKP M Mukid SH dan dihadiri KAPOLRES JOMBANG. WAKAPOLRES JOMBANG, PARA KABAG, KASAT, KAPOLSEK, PERWIRA, BINTARA DAN ASN POLRES JOMBANG. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Jombang Comand Center (JCC) Polres Jombang. Kamis (20/5/2021) pukul 09.00 Wib.

AKP M Mukid mengatakan, kegiatan tersebut untuk penandatanganan pakta integritas dan sebagai komitmen secara bersama agar tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkotika maupun peredarannya. Kemudian, dia berpesan kepada anggota bahwa narkoba merupakan musuh terbesar dan harus diberantas sampai dengan tuntas.

“Kalau ditemukan ada anggota yang menyalahgunakan narkoba maka kami akan berikan sanksi tegas disiplin, kode etik, hingga pidana umum,” terangnya.

Tujuan dari dilaksanakannya penandatanganan pakta integritas adalah untuk memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, menumbuhkan keterbukaan dan kejujuran serta mempelancar tugas yang berkualitas, efektif dan akuntabel dan termasuk untuk mewujudkan aparatur yang bertanggung jawab dan bermanfaat.

Adapun isi surat pernyataan komitmen tersebut adalah antara lain yaitu. Tidak akan terlibat jaringan peredaran Narkotika, menjadi Backing maupun mengkonsumsi jenis Narkotika dan Apabila dikemudian hari terbukti maka personol siap menerima sanksi berupa di sidang kode etik profesi, disiplin, mutasi bersifat demosi, di pidana umum, bahkan diberhentikan dengan tidak hormat/dipecat (PTDH)

Selain penjelasannya tersebut AKP M. Mukid, SH juga mengatakan bahwa ini dilakukan sebagai peringatan kembali terhadap personel Satresnarkoba Polres Jombang untuk tidak melakukan pelanggaran maupun tindak pidana.(Seco)

 53 total views,  1 views today

Baca Juga :  Atasi Tunggakan Pajak Kendaraan, UPPD Demak Gandeng Bhabinkamtibmas

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of