DEMAK, RPN – Warga Batursari, Mranggen dihebohkan dengan penemuan amunisi aktif di tempat pembuangan sampah Perum Pucang Gading Desa Batursari, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak.

Penemuan 18 butir amunisi jenis revolver kaliber 44 ini kali pertama ditemukan Wawan (35), seorang tukang sampah yang sedang membongkar tumpukan sampah, Selasa (18/05/2021).

Dirinya melihat ada tas hitam dinas bertuliskan “Kegiatan Pendidikan Kemasyarakatan TA. 2013, Pelatihan Budidaya Ikan Hias di Satker Ngrajek Magelang, Dinas Kelautan dan Perikanan Provnsi Jateng”.

Setelah dibuka ternyata berisi amunisi aktif sejumlah 18 butir, amunisi gotri Soft Gun 93 butir dan tabung Soft Gun 1 buah. Oleh Wawan, tas tersebut kemudian diserahkan ke Supriyanto (40), petugas kebersihan lingkungan. Dan selanjutnya dishare ke group Wa perumahan.

“Saya takut dan bingung pak. Makanya tas berisi peluru saya serahkan ke pak Supri,” ungkap Wawan saat ditemui di lokasi.

Oleh salah satu warga, Badarodin (45), yang juga anggota DPRD Kabupaten Demak Fraksi PDIP, penemuan tas tersebut dilaporkan ke Babinsa Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak dan Polsek Mranggen.

Mendengar kabar tersebut, Babinsa setempat, Serka Sugiono bersama personel Polsek Mranggen mendatangi lokasi penemuan amunisi, dan melakukan pengecekan.

“Untuk saat ini, tas berisi amunisi diamankan pihak Polsek Mranggen. Untuk informasi selanjutnya, kita tunggu saja dari penyelidikan pihak kepolisian,” terang Babinsa Sugiono di lokasi penemuan yang berada di Jalan Pucang Adi Raya, Perum Pucang Gading.

Diketahui, revolver merupakan jenis senjata api, yang pelurunya (amunisi) dimasukkan ke tabung berputar. Pada revolver berkaliber 44, jumlah amunisi berisi 5-7 peluru. Sedangkan pada revolver berkaliber 22 berisi 8-10 peluru.(Adi)

 54 total views,  1 views today

Baca Juga :  Lagi, Menyambut Hari Polantas ke-65, Satlantas Polres Sumenep Lakukan aksi Donor Darah

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of