Ket. Foto: Saat Menyerahkan Surat Pernyataan Sikap Gp Ansor , Kepada Kasatreskrim Di Ruang Audensi

BANGKALAN,RPN – Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Socah Kabupaten Bangkalan Madura Jawa Timur , Adakan Audensi di Mapolres terkait kasus teror yang menimpa H.Abdul Azis yang juga Anggota Dewan . Rabu (19/05/2021).

Menurut Kepolisian setelah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), menyimpulkan bahwa sanya bentuk lubang yang menembus kaca depan, tepatnya di samping lokasi kasir tersebut tidak simetris, yang mana pada sisi horizontal dan vertikal tidak memiliki sudut yang sama. Kasatreskrim Polres Bangkalan , AKP Sigit Nursiyo Dwiyugo mengungkapkan , bahwa hasil pemeriksaan dan analisa dengan Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jatim , lubang yang terlihat itu memiliki panjang 8 milimeter dan pada sisi vertikal atas,bawah , 13 milimeter pada sisi horizontal samping kanan,kiri ,”Jadi jika tidak simetris lubang kaca itu , maka kami pastikan bukan tembakan dari senjata api (Senpi),” ungkapnya.

Toko Al-Ummah sempat diduga lubang kaca disebabkan tembakan senjata api (Senpi) , salah satu pelayan kasir luka kena percikan kaca , maka pada waktu sore hari kejadian banyak Warga yang mendatangi rumah H.Abdul Azis anggota DPRD dari fraksi PPP.

Namun dugaan sementara masih meragukan dengan adanya temuan fakta dari tim Labfor Polda Jatim , sampai saat ini belum ditemukan proyektil senpi di TKP, apalagi CCTV di Toko Al-Ummah yang mengarah ke jalan itu tidak bisa merekam vidio.

Sigit Nursiyo Dwiyugo menjelaskan, disaat melaksanakan swab kimia pada lubang kaca ternyata tidak ditemukan logam, bahkan berdasarkan saksi dilapangan tidak ada yang mendengar bunyi Dooorr namun Tasss , kesimpulan sementara bukan dari senjata api (Senpi) ,”Karena kami juga ikut mendampingi saat pemeriksaan bersama tim Labfor , Bisa saja benturan batu , namun kami tidak bisa menyimpulkan sebelum adanya bukti-bukti yang kuat,” tegasnya.

Baca Juga :  Babinsa Tlogorejo Dampingi Pemdes Bagikan Bantuan Sembako Kepada Warga Yang Isoman

Sementara Pengurus Ansor Cabang Bangkalan Nur Hadi Muhni , mendukung atas kinerja Polres Bangkalan dalam mengungkap tragedi teror yang menimpa Toko milik H.Abdul Azis , salah satu kader Ansor bahkan dia meminta supaya mengusut sampai tuntas , agar tidak jadi pertanyaan di Masyarakat ,” Jika bukan dilubangi menggunakan senpi lantas menggunakan apa , jadi kami minta ke Polisi sampai selesai,” tutupnya. (WIE/BIN)

 48 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of