JOMBANG,RPN – H+5 larangan mudik lebaran 2021, Polres Jombang melalui Perwira Pengawas (Pawas) kontrol chek point rayon utara, AKP Moch. Mukid SH. melakukan kontrol pos check point penyekatan rayon utara, Selasa (18/05/2021) sekitar pukul 12.00 WIB.

Dari pantauannya, AKP Mukid menuturkan setiap check point harus dilakukan penyempurnaan kembali agar pada pelaksanaan berjalan maksimal.

Dijelaskan oleh Pawas kontrol chek point rayon utara, AKP Moch. Mukid, kegiatan ini masih berkaitan dengan Operasi Ketupat Semeru 2021. Sesuai dengan addendum Surat Edaran (SE) Nomor 13 tahun 2021 tentang peniadaan mudik Hari Raya Idul fitri 1442 H dan upaya pengendalian penyebaran Covid-19 selama bulan suci Ramadhan 1442 H.

“Jadi maknanya ini bagaimana kita mengurangi mobilitas masyarakat, karena pada hakekatnya pada larangan mudik ini kita tidak kemana-mana,” ungkap Mukid.

Dalam kegiatan ini selain memastikan kondisi personil serta sarana pendukung sesuai ketentuan. Petugas pengecekan juga melakukan pemeriksaan terhadap puluhan kendaraan yang masuk ke Kabupaten Jombang.

Sebagai Info, penyekatan kedua yang dilakukan Polres Jombang kali ini berlaku dari tanggal 18-24 Mei. Untuk lokasinya, selain rayon utara yang berada di simpang 3 Sukorame tepatnya di Jalan Raya Sukorame, Kecamatan Kabuh. Juga di 2 lokasi exit tol di wilayah jombang.

Pada kegiatan ini, seusai melakukan Pengecekan kelengkapan personil yang berada di pos check point Serta pemeriksaan sarana Buku Mutasi dan Buku Tamu pejabat Kondisi Pos Pam sendiri dalam keadaan bersih.

Selamjutnya. Petugas gabungan melanjutkan dengan memeriksa puluhan kendaraan roda empat yang masuk ke Jombang dari arah utara. Hasilnya, dari dua jam pemeriksaan yang dilakukan. Terhitung sebanyak 20 kendaraan yang menjalani pemeriksaan.

Turut Hadir juga dalam kegiatan tersebut yaitu Kapolsek Kabuh, Wakapolsek Kabuh (Padal pos pam check point kabuh) Koramil kabuh, Dinas Kesehatan Kab. Jombang, Dishub, Pol PP serta Anggota Sat Lantas Polres Jombang.(Seco)

 60 total views,  1 views today

Baca Juga :  Danramil 01/Demak Hadiri Musrenbangkel Singorejo Tahun 2021

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of