DEMAK,RPN – Walaupun masih dalam nuansa Idul Fitri 1442 H, sejumlah aparat Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak tetap memberikan sosialisasi edukasi protokol kesehatan di pasar Mranggen, Minggu (16/05/2021).

Sertu M. Istiyadi, salah satu personel Koramil mengungkapkan, sosialisasi edukasi protokol kesehatan tetap dilakukan setiap saat, dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Mranggen. Apalagi, menurut Istiyadi, seminggu sebelum hari raya, dan sesudahnya, pasar Mranggen, yang menjadi pusat belanja warga Kecamatan Mranggen banyak dikunjungi warga yang mencari kebutuhan, sehingga tidak menutup kemungkinan terjadinya kerumunan.

“Untuk itu, atas petunjuk dari Komando atas, kita tetap berikan sosialisasi protokol kesehatan, sehingga Pasar Mranggen tidak menjadi cluster baru penyebaran Covid-19,” ungkap Sertu M. Istiyadi

Hal tersebut dibenarkan Danramil 12/Mranggen kapten Arm Sukartiyo. Saat ditemui di lokasi terpisah, Danramil menyampaikan bahwa personel Koramil setiap hari memberikan sosialisasi edukasi 5M kepada warga masyarakat. Baik di pasar, maupun saat bersilaturahmi di wilayah binaan.

Danramil menambahkan, saat pelaksanaan solat id kemarin, pihaknya melalui para Babinsa juga bersinergi dengan Bhabinkamtibmas serta perangkat desa di wilayah binaan masing-masing juga melaksanakan sosialisasi edukasi protokol kesehatan tentang tatacara solat id, agar tidak menjadi salah satu media penyebaran virus Covid-19.

“Kita gerakkan para Babinsa untuk terus memberikan sosialisasi edukasi kepada warga. Tak pandang hari dinas ataupun libur. Dengan tujuan agar penyebaran Covid-19 di Kecamatan Mranggen tidak meledak. Mari kita semua selalu patuhi protokol yang ada, dimanapun dan kapanpun,” tegas Danramil. (ADI)

 41 total views,  1 views today

Baca Juga :  HUT RI ke-76 : Warga Jalan Datu Kelurahan Tiuh Balak Pasar Perbaiki Jalan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of