DEMAK,RPN – Guna menjaga Kamtibmas serta menindak lanjuti mengenai Larangan dibukanya tempat obyek wisata di Jawa Tengah khususnya Kabupaten Demak saat libur hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Maka dari itu Polres Demak bersinergi dengan Kodim 0716/Demak menggelar patroli di sejumlah tempat wisata yang berada di Kabupaten Demak. Patroli yang di pimpin langsung oleh Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adittama bersama Dandim 0716/Demak Letkol Arh Mohamad Ufiz, S.I.P, M.I.Pol tersebut mereka turun langsung ke lapangan untuk memastikan seluruh objek wisata di wilayah Kabupaten Demak ditutup saat libur Idul Fitri 1442 Hijriah.

Adapun penutupan tersebut dilakukan untuk mencegah klaster baru penyebaran virus Covid-19

“Kita pastikan semua kita tutup saat Lebaran,” kata Kapolres Andhika saat pengecekan di pantai Istambul Demak, Minggu (16/5/2021).

Andhika mengatakan sebelumnya kepolisian juga telah melakukan hal yang sama saat libur tahun baru dan lebaran tahun lalu. Pada saat itu keputusan penutupan objek berjalan dengan baik.

“Bisa dilihat tahun baru dan lebaran kemarin, kita tutup. Makanya lebaran tahun ini juga kami tutup untuk mencegah penyebaran virus corona,” ungkapnya.

Polres Demak saat ini tengah menggelar Operasi Ketupat Candi dalam melakukan pengamanan saat libur Idul Fitri 1442 Hijriah yang dimulai 6 hingga 17 Mei 2021. Operasi ini juga melibatkan instansi lainnya seperti TNI, pemda, dan mitra kamtibmas lainnya.

Sementara itu Dandim 0716/Demak Letkol Arh Mohamad Ufiz, S.I.P, M.I.Pol menambahkan, pihaknya selalu bersinergi dengan Polri dalam mewujudkan situasi kondusif di Kabupaten Demak.

“Selain fokus gangguan Kamtibmas, kami juga fokus soal larangan mudik dengan melakukan pengawasan di setiap perbatasan. Harapannya kegiatan penutupan obyek wisata yang kami lakukan ini dapat mencegah penyebaran virus corona,” tandasnya.(Adi)

 49 total views,  1 views today

Baca Juga :  Kabupaten Samosir Menerima Kunjungan Kerja Komisi D Provinsi Sumatera Utara

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of