SIDOARJO,RPNKrisis ekonomi sebagai dampak pandemi covid-19 membuat RPN Biro Sidoarjo bergerak untuk membantu meringankan beban kaum dhuafa yang kuantitasnya dari hari ke hari makin memenuhi pinggir jalan utama di Kecamatan Sidoarjo kota. Mereka terdiri dari gelandangan pengemis (gepeng), pemulung dan tukang becak yang setiap sore menjelang buka puasa menunggu para dermawan untuk membagikan ta’jil. Bertempat di Jl Raya Jenggolo (5/5), berdekatan dengan kompleks SMKN Buduran, kepala biro RPN Sidoarjo, Rizki Danurwendo membagikan beberapa kotak nasi berisi lauk ayam kepada beberapa tukang becak yang biasa mangkal di tempat tersebut (5/5).

Syahri Mustofa selaku Pemred RPN mengapresiasi kegiatan RPN biro Sidoarjo tersebut.

“ Ini adalah wujud kepedulian RPN kepada para kaum dhuafa yang secara langsung terkena dampak pandemi covid-19, setidak-tidaknya hal ini bisa meringankan beban mereka,” ujar Mustofa.

Para Jurnalis RPN, kata Mustofa, tidak hanya piawai dalam memberitakan fakta dan realita sosial kepada masyarakat, namun juga memiliki kepedulian terhadap sesama terlebih di saat bulan suci ramadhan.

“ Kegiatan tersebut membuktikan bahwa, para awak jurnalis RPN tidak hanya memiliki daya nalar kritis terhadap realita sosial, namun juga memiliki rasa empati terutama terhadap mereka yang kurang beruntung, terlebih di masa pandemi covid-19 yang luar biasa dampaknya terhadap semua sektor kehidupan, salah satunya adalah   keterpurukan ekonomi,” jelas Mustofa. (Rizki) 

 65 total views,  1 views today

Baca Juga :  Babinsa Desa Kelet Dampingi Tim Monev ADD/DD Tahap I Tahun 2020

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of