SUMENEP,RPN – Persatuan Kelompok Petambak Vaname Sumenep (PKPVS) menyerahkan 1 ton beras dan uang tunai kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Senin (10/5/2021).

Penyaluran dikemas acara menyerahkan zakat dan sedekah ini juga dilakukan santunan anak yatim. Kegiatan sosial yang dihadiri Bupati Kabupaten Sumenep, Achmad Fauzi ini ditempatkan di Pendopo Agung setempat.

Sekretaris PKPVS, Syaifuddin menyebutkan, pada bulan ramadhan tahun ini pihaknya menyerahkan 1 ton beras dan uang tunai. Nantinya untuk penyaluran menjadi kewenangan Baznas.

Ini tahun pertama untuk PKPV Sumenep karena juga baru terbentuk. Kita serahkan beras dan uang tunai,” ucap Syafiuddin, Senin (10/5/2021).

Zakat dan sedekah tersebut dapat bermanfaat bagi para penerima manfaat. Sehingga ada kebahagiaan lebih pada bulan penuh berkah ini. Kedepan penyaluran zakat dan sedekah bisa terus dilakukan melalui Baznas dan ini juga dapat diikuti oleh yang lainnya.

“Memang untuk para petambak ini saya jadikan dalam satu paguyuban dan juga kelompok usaha lain. Nantinya untuk penyaluran zakatnya kita arahkan ke Baznas,” jelasnya.

Bulan ramadhan ini kita serahkan ke Baznas satu ton beras dan uang tunai,” ucap Syaifuddin.

Ketua Baznas Kabupaten Sumenep, Mohammad Jazuli mengaku, akan terus memberikan pelayanan maksimal. Baik untuk para kelompok yang menyalurkan zakat dan sedekah termasuk para penerima manfaat. Selain ramadhan, Baznas Kabupaten Sumenep juga telah menyiapkan banyak program bagi masyarakat tidak mampu. Salah satunya bedah rumah hingga beasiswa.

“Bupati Achmad Fauzi menginginkan kelompok lain untuk menyalurkannya melalui Baznas. Kita berharap yang dilakukan kelompok tambak ini juga diikuti oleh yang lain,” kata. (Adi)

 88 total views,  1 views today

Baca Juga :  TMMD Sengkuyung II Tahun 2020 “Pengabdian Untuk Negeri” Di Buka Di Demak

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of