SUMENEP,RPN -Pemerintahan desa (Pemdes) Pandian, Kecamatan Kota Sumenep, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa timur, Kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) ke 40 Penerima di Pendopo Balai desa setempat, pada Senin (10 April 2021).

Kepala desa Pandian, Moh. Budiyanto, saat dikonfirmasi ditempat kerjanya menyampaikan bahwa penyaluran BLT DD ini tahun 2021 desa Pandian berjumlah 120 Orang,
“Iya berdasarkan hasil seleksi jumlah penerima Bansos BLT DD dalam tahun 2021 ini sebanyak 120 orang,” Terang sapaan P.Totok pada Senin(10 Mei 2021).

Dia merinci bahwa ke 120 penerima tersebut dibagi menjadi tiga kelompok, yang masing-masing kelompok tersebut terdiri dari 40 penerima.

“40 orang penerima diberikan pada bulan Januari, Februari, Maret dan April. 40 penerima lainnya diberikan pada bulan Mei, Juni, Juli dan Agustus, Dan 40 penerima selanjutnya diberikan pada bulan September, Oktober, November dan Desember. Sehingga Dana yang bersumber dari Dana Desa (DD) ini dapat mencukupi bagi masyarakat Pandian yang terdampak Covid-19,” terangnya.

Seperti yang diketahui bersama bahwa sebentar lagi umat muslim melaksanakan Hari Raya Idul fitri, dirinya berharap adanya Bansos ini dapat memberikan angin segar untuk keperluan sehari-hari bagi masyarakatnya

“Iya, semoga BLT DD ini memberikan manfaat besar bagi masyarakat Pandian, karena seperti kita ketahui tinggal menghitung hari sudah hari raya Idul Fitri, pastinya banyak keperluan masyarakat untuk berbelanja Sembako dan lainnya,” ujarnya.

“Terakhir saya berharap kepada penerima agar menggunakan dana tersebut sebaik mungkin, jangan sampai dipakai untuk foya-foya dan hal-hal yang kurang bermanfaat.”pungkasnya

Penyaluran BLT DD tahap pertama gelombang ketiga ini diberikan secara Simbolis oleh Kades Pandian yang disaksikan oleh jajaran perangkat desa, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, dan pihak Bank BPRS Bhakti Sumekar Sumenep. dimulai dari pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai.
(Zain)

 58 total views,  1 views today

Baca Juga :  Babinsa Koramil 01/Demak Hadiri Musyawarah Bersama Penetapan Ganti Rugi Tanaman Oleh P2T

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of