GROBOGAN,RPN – Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Grobogan, Polda Jawa Tengah mengamankan seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat berinisial FIRMAN T. dari Partai Gerindra, karena ketahuan mengkonsumsi narkoba jenis ganja di rumahnya.

Kapolres Grobogan mengatakan bahwa, “Oknum wakil rakyat tersebut kita amankan di rumahnya,pada hari Rabu tanggal (5/5/2021),” kata Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan, S ik, MH saat konferensi pers di Mapolres,pada hari Jumat tanggal (7/5/2021) kemarin.

Selain mengamankan FIRMAN.T petugas juga menyita sejumlah barang bukti berupa satu bungkus paket warna kuning yang berisi ganja seberat 23,6 gram dan sebuah handphone.
Dari hasil pemeriksaan petugas FIRMAN.T membeli ganja secara online dari Jakarta. Barang tersebut dikirim melalui jasa paket ke alamat FIRMAN.T sekitar lima bulan lalu.
Setelah habis dikonsumsi, FIRMAN.T membeli barang haram itu lagi. Barang bukti tersebut merupakan  yang kedua kalinya yang dibeli dan dikonsumsinya.

Berdasarkan pemeriksaan petugas, FIRMAN.T mengaku terpaksa membeli dan mengonsumsi ganja tersebut untuk mengatasi gangguan insomnia (sulit tidur) yang dialaminya selama ini.

Ditegaskan Kapolres Grobogan bahwa,
“Pelaku bisa dijerat pasal 14 ayat 1 subsider pasal 111 ayat 1 Undang Undang RI No 35 th 2009 tentang Narkoba,” tegas Kapolres AKBP Jury Leonard Siahaan S ik,MH, pungkasnya.
(ADI)

 63 total views,  1 views today

Baca Juga :  Polres Trenggalek Berhasil Mengungkap Kasus Mafia Pupuk Bersubsidi

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of