SEMARANG,RPN – Segenap pengurus Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Marhaenis (GPM) Kota Semarang beserta beberapa kadernya pada tanggal 7 Mei 2021 kembali mengadakan acara pembagian takjil kepada warga Semarang yang memerlukannya. Pembagian ratusan takjil tersebut dilakukan di sepanjang jalan Letjen Suprapto kawasan Kota Lama dipusatkan di depan GPIB Immanuel Semarang atau Gereja Blendug, sebuah gereja Kristen tertua di Jawa Tengah yang dibangun tahun 1752 dan Taman Sri Gunting.

Pembagian takjil di masa pandemi dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan secara ketat dengan memakai masker selama pembagian takjil, cuci tangan dan menjaga agar tidak terjadi kerumunan massa saat pembagian takjil berlangsung. Pembagian yang biasanya dilakukan secara terpusat berpotensi menimbulkan kerumunan maka di masa pandemi ini pembagian dilakukan petugas secara berpencar dan proaktif mendatangi warga yang memerlukan takjil, seperti kegiatan – kegiatan sebelumnya, DPC GPM Kota Semarang senantiasa menggandeng banyak pihak untuk berkontribusi menyukseskan kegiatan tersebut di samping kontribusi dari para pengurus.

Menurut panitia pelaksana, pihak – pihak luar yang diperkenankan memberikan donasi yang sifatnya tidak mengikat. Pada pelaksanaan kali ini pihak – pihak yang berkontribusl adalah para simpatisan GPM dan juga dari NKRI Sehat Jawa Tengah.

Saat ditemui di sela – sela pembagian takjil, Andi Susanto selaku Ketua DPC GPM Kota Semarang mengatakan bahwa setiap GPM Kota Semarang melaksanakan kegiatan diupayakan dan diutamakan adanya nilai – nilai kegotong-royongan, melibatkan banyak pihak “Kami ingin menumbuh kembangkan semangat kegotong royongan di dalam menjalankan setiap kegiatan. Gotong royong yang merupakan inti sari dari Pancasila perlu dibangkitkan lagi mengingat nilai luhur yang terkandung dalam gotong royong itu disinyalir mulai pudar ditelan individualisme masyarakat modern yang kapitalistik”, kata Andi.

Baca Juga :  Puluhan Siswa SMANSA Benteng Lakukan Kunjungan Balasan ke Kantor KPU Selayar

Selajutnya Andi mengatakan bahwa acara pembagian takjil kali ini sekaligus menutup agenda kegiatan sosial GPM yang berlangsung selama bulan Ramadhan tahun ini. (Sanki)

 76 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of