BANGKALAN,RPN – Sesuai intruksi Menteri Sosial Tri Rismahariini bahwa Bansos akan disalurkan pada akhir bulan Maret 2021. Di Bangkalan khususnya pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut dilakukan di kantor kecamatan kota Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Kamis 6/5/2021 warga Desa Lajing dan warga Desa Gebang berduyun – duyun datang untuk mendapatkan BLT tersebut.

Mereka datang dengan hati riang karena beberapa bulan yang diharapkan belum juga dapat kabarnya. Sesuai data yang diperoleh dari Kecamatan pencairan Bansos tahap 1 tahun 2021 diberikan kepada warga Desa Sabiyan sebanyak 73 warga, dan warga Desa Gebang sebanyak 81 warga. Dan selanjutnya secara estafet akan disalurkan juga terhadap warga desa yang lain yang mendapatksn bantuan tersebut sesuai DTKS.

Menurut Hairul Modhar SE selaku Kasi PMD Kecamatan Kota Bangkalan menuturkan, ” Pencairan BLT kali ini masih dialokasikan kepada 2 (dua) Desa yaitu Desa Sabiyan dan Desa Gebang sebanyak 154 penerima BLT sebesar Rp 300.000. Semoga dana tersebut sangat bermanfaat bagi mereka apalagi saat ini hampir menjelang lebaran “
Setelah ditemui salah satu warga Desa Gebang yang menerima bantuan mengungkapkan, dia sangat senang dengan cairnya BLT kali ini karena uang itu akan digunakan nanti untuk Hari Raya minggu depan”. (BIN)

 11 total views,  1 views today

Baca Juga :  Bersolek, Alun- alun dan Ruko Dikebut Pembangunanya

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of