DEMAK,RPN – Guna meringankan beban kebutuhan hidup masyarakat kurang mampu ditengah merebaknya virus corona, jajaran Kodim 0716/Demak mewakili gugus tugas covid-19 menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa 1.000 paket beras dan masker. Pembagian bantuan dilakukan oleh babinsa dan bhabinkamtibmas dengan menggunakan kendaraan sepeda motor dinas mereka yang sudah dimodifikasi dengan menambahkan kantong besar di kanan-kiri motor di belakang pengendara atau yang sering disebut ‘kerombong menuju ke wilayah jajaran kodim 0716/Demak. Rabu 05/05/2021.

Turut hadir dalam pemberian bantuan PLH Bupati Demak dr. Singgih Setyono M.Kes, Dandim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz S.I.P.M.I.Pol, Kapolres Demak AKBP AKBP Andhika Bayu Adittama, Ketua.Pengadilan Negeri Demak Didit Pambudi Widodo SH MH, Kajari Demak Suhendra S.H, Asisten I Nur Wahyudi SH,MH, Asisten 2 Hadi Waluyo, Kepala DKK Kab Demak Gufrin Heru P,SKM,MM, Pengurus Vihara Poo An Bio Bapak Arif Wong dan Budi Santoso.

Dalam sambutannya Plh Bupati Demak dr. Singih Setyono M,Kes menyampaikan bahwa pada hari ini Forkompimda melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pemberian 1.000 paket beras dan masker kepada warga masyarakat yang terdampak covid-19 yang akan dilakukan oleh babinsa dan bhabinkamtibmas ke wilayah Kabupaten Demak.

Plh Bupati berharap dengan adanya bantuan berupa beras ini dapat membantu masyarakat untuk tidak mengeluarkan uang untuk membeli beras , meskipun jumlahnya tidak bisa mencukupi kebutuhan masyarakat setidaknya bisa membantu. Untuk pembagian masker, dr. Singgih berharap agar tidak ada lagi penyebaran virus covid-19 di tingkat Desa.

Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz S.I.P.M.I.Pol menyampaikan pendistribusian bantuan sembako akan dilaksanakan secara door to door oleh bhabinsa bersama dengan bhabinkamtibmas ke wilayah binaan masing-masing. Hal ini dilakukan agar pemberian bantuan tepat sasaran. Terkait peran babinsa dalam penanganan covid-19 Dandim menyampaikan babinsa selalu berkoordinasi dengan bhabinkamtibmas, bidan desa dan pemerintahan tingkat desa untuk bergerak atas nama gugus tugas dalam penanganan covid-19.

Baca Juga :  Polwan Jember Gelar Pamor Keris, Sasar Jalur Segitiga Emas

Ketika ada pemudik, tim akan bersama-sama melaksanakan testing, apabila yang bersangkutan ada indikasi terpapar covid-19, maka akan dilakukan isolasi mandiri. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19 terutama yang disebabkan oleh para pemudik menjelang hari raya Idul Fitri, ungkap Dandim. (Adi)

 55 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of