SUMENEP,RPN-Pemerintahan kecamatan Lenteng, Kebupaten Sumenep, gelar tadarus di bulan suci Ramadhan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, yang dilaksanakan secara rutin tiap hari selama bulan suci bertempat di mushola Kecamatan Lenteng.

Dengan mengacu pada Surat Edaran(SE) yang diterbitkan oleh Pemerintah Daerah kabupaten Sumenep, dengan nomor 451.13/91/435.012 pada tanggal 12 April 2021 Tentang Pelaksanaan kegiatan dibulan Ramadhan 1442H/2021 M.

Acara dikemas dengan melibatkan jajaran pemerintahan kecamatan beserta instansi yang ada disekitarnya seperti Dinas Kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) dan jajaran petugas pasar Lenteng ini dilaksanakan dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB selama jam kerja aktif secara bergantian dan tidak berhalangan.

Camat Lenteng, Kebupaten Sumenep, melalui Kasi Tata Pemerintahan, Arli Yahya S.Pd saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan Keimanan, Ketaqwaan serta Keberkahan yang ada di lingkungan Kecamatan Lenteng,
“Ya untuk meningkatkan Keimanan, Ketaqwaan dan Keberkahan dibulan suci Ramadhan ini,” Jelas Kecamatan Lenteng, melalui Kasi Tata Pemerintahan, Arli Yahya S.Pd., pada Rabu(05 Mei 2021).

“Lepas dari hal tersebut, juga untuk meningkatkan kinerja dan tanggung jawab kita dalam menjalankan tugas utama,” tambahnya.

Ditanya apa ada target khusus terkait hataman yang dilaksanakan tersebut, dia menambahkan,
“Iya, setidaknya dengan rutinitas secara bergantian seperti ini Insya Allah tiap hari mencapai 3-5 Juz, dan target 2kali Hatam dibulan Ramadhan ini akan dicapai,” ujarnya

“Sekarang sudah juz 21, 3-4 hari lagi Insyaallah sudah selesai. rencananya malam Selasa sudah selamatan dari hasil sumbangan teman-teman sendiri yang dibantu oleh pak Camat Lenteng,” ungkapnya

Dirinya berharap, Semoga dengan kegiatan seperti ini dapat meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan dibulan suci Ramadhan ini. (Zain)

 52 total views,  1 views today

Baca Juga :  Bekas Tambang Galian Tanah Merah Kini Disulap Menjadi Lahan Bermanfaat

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of