DEMAK, RPN -Sebagai upaya untuk membantu sesama di tengah Pandemi COVID-19 yang berdampak pada perekonomian semua kalangan khususnya masyarakat yang tidak mampu, Kodim 0716/Demak dan  Polres Demak mendirikan dapur umum untuk memasak makanan buka puasa atau takjil untuk dibagikan kepada warga masyarakat menjelang buka puasa. Rabu 05/05/2021.

Nasi bungkus yang dibagikan untuk masyarakat menjelang buka puasa ini merupakan hasil masakan dari dapur umum TNI-Polri yang didirikan depan Makodim 0716/Demak jln Kyai Singkil No 01 Kabupaten Demak.

Dijelaskan Dandim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz S.I.P.M.I.Pol melalui Pjs Pasilog (Perwira Seksi Logistik) Kapten Cba Haryono, makanan buka puasa yang telah disiapkan nantinya akan dibagikan oleh para Babinsa dengan menggunakan sepeda motor dinas mereka yang sudah dimodifikasi dengan menambahkan kantong besar di kanan-kiri motor di belakang pengendara atau yang sering disebut ‘kerombong’.Pembagian nasi juga akan dilakukan didepan Makodim 0716/Demak.

Gerakan sosial ini merupakan program dari Kodam IV Diponegoro, dimana akan dilaksanakan secara serentak di 36 Kodim, setiap tanggal ganjil pada awal bulan Mei 2021 sampai dengan H-2 lebaran 1442 H, atau berakhir tanggal 11 Mei 2021 nanti,” terangnya.

Dibeberkannya lanjut, untuk sasaran pembagian difokuskan kepada dhuafa,fakir miskin, masyarakat yang terdampak covid-19,  anak yatim-piatu, pemulung, tukang becak, dan petugas kebersihan.

“Untuk masing-masing koramil minimal Babinsa akan membagikan 50 bungkus makanan buka puasa setiap tanggal ganjil sampai dengan H-2 jelang lebaran,diharapkan semoga dengan pembagian takjil ini dapat bermanfaat bagi banyak warga dan menjadi ladang pahala bagi kita semua.tandasnya. (Adi)

 55 total views,  1 views today

Baca Juga :  Operasi Sikat Candi 2020, Polda Jateng Berhasil Amankan 368 Pencuri Dengan Barang Bukti Mencapai Puluhan Milyar

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of