SUMENEP,RPN-Bupati Sumenep pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2021 dalam rangka mewujudkan Sitkamtibmas yang kondusif dan memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa serta merayakan Idulfitri 1442 Hijriah di tengah masa Pandemi COVID-19 Tahun 2021 dan larangan mudik, bertempat di halaman Sanika Satyawada Polres Sumenep, Jl. Urip Sumoharjo 35 Pabian, Sumenep Kota, Kabupaten Sumenep, sekitar pukul 08.00 WIB pada Rabu(05 Mei 2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni
Bupati Sumenep Achmad Fauzi.,S.H.,M.H., Kapolres Sumenep AKBP Darman, S.I.K.,Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Nur Cholis.,A.md., Kajari Sumenep Adi Tyogunawan, S.H, M.H., Ketua PN Sumenep Arie Andhika Adikrisna.,S.H.,M.H., Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sumenep, KSOP Kalianget Nanik Tri Suryani.,S.H., Kepala Dinas Pendidikan Provinsi diwakili Imamullah., Ketua FKUB KH. Machfud Rahman., Senkom diwakili Moch Hasan., Kemenag diwakili H.M. Rifa’i Hasyim., Ketua Organda Sumeneo RB Agoes Irianto.,S.H., dan Ketua PA diwakili Bpk Laseman.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi,SH,MH., membacakan amanat Kapolri yang menyampaikan sejumlah arahan, dan yang perlu dipedomani guna mendukung keberhasilan pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2021.
“Kemudian lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat,” Jelas Bupati Sumenep, pada Rabu (05 Mei 2021).

Dirinya juga berharap, para petugas untuk menyiapkan mental dan fisik serta menjaga kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Selain itu, perlunya kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum bulan Ramadan dan Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah. Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik, lengkapi sarana prasarana (sarpras) dan perlengkapan perorangan yang memadai, serta lakukan penugasan anggota dengan buddy system.

Baca Juga :  Bupati Samosir Tinjau Pelaksanaan Ujian Satuan Pendidikan (USP) Tingkat SD dan SMP Di Kecamatan Onan Runggu

“Bahkan, juga harus melaksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional serta bertindaklah secara tegas, namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas,” Jelas mantan Wakil Bupati periode sebelumnya

Di sampaing itu, Dirinya meminta para petugas di lapangan harus selalu memantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

“Pentingnya Kerja sama yang bersinergi dan solid agar pelaksanaan operasi mencapai keberhasilan,” tambahnya.

Bupati Sumenep juga menekankan penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Tetaplah menjadi teladan bagi keluarga, rekan, dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran COVID-19, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Serta pastikan petugas frontliner telah melaksanakan program vaksinasi sebanyak 2 kali,” pungkasnya.

Pelaksanaan Apel di akhiri dengan pengecekan pasukan oleh Bupati Sumenep. (Zain)

 50 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of