SAMOSIR,RPN– Satuan tugas ketahanan pangan Kabupaten Samosir monitoring ketersediaan bahan pangan, pendistribusian, dan stabilisasi harga dalam menyambut Hari Besar Keagamaan Nasional Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021 di Pasar Percontohan Onan Baru Pangururan, Rabu (05/05/2021).

Monitoring dipimpin langsung oleh Bupati Samosir Vandiko T Gultom bersama Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang, Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas Maroha Sinaga, Kejari Samosir, Kapolres Samosir, Danramil Pangururan, Sekretaris Daerah Jabiat Sagala, dan Pimpinan OPD terkait serta Camat Pangururan.

Dari hasil monitoring secara umum harga masih relatif stabil hanya ada beberapa bahan sembako yang mengalami kenaikan harga tetapi masih dapat terjangkau, untuk stock beras di Kabupaten Samosir masih tersedia dan tercukupi hingga menjelang lebaran.

Kepada seluruh pedagang Bupati juga menegaskan agar tetap memperhatikan masa kadaluarsa produk-produk yang dijual dan tidak melakukan penimbunan stock yang bisa mengakibatkan monopoli harga barang.

Dalam monitoring tersebut Bupati Samosir menekankan kepada seluruh petugas pasar agar meningkatkan kebersihan lingkungan pasar.

Kapolres Samosir Josua Tampubolon dalam monitoring menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Samosir.
(Jackson Pandiangan)

 57 total views,  1 views today

Baca Juga :  Rapat Paripurna DPRD Way Kanan Dalam Rangka Penyampaian Rancangan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2020

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of