WAY KANAN,RPN – Miris proyek sebesar pembangkit listrik Mini Hidro (PLTM), yang sedang berjalan di Kabupaten Way Kanan tepatnya di Kampung KEMU Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung ini bak pekerjaan siluman dan tidak ingin di sebut ada sangkut paut dengan keuangan Negara.

Hal ini diketahui beberapa waktu yang lalu dari beberapa sumber, orang yang mengaku bertanggung jawab di dalam kegiatan pembangunan pembangkit listrik tenaga Mini Hidro (PLTM) tersebut yakni berinisial M, YS dan HR. Terkait pembangunan proyek yang diduga menggunakan Anggaran ratusan milyar rupiah ini yang di sampaikan ke puluhan awak media yang masuk ke lokasi dan mempertanyakan pembangunan pembangkit listrik Mini Hidro (PLTM) tersebut.

“Kalau pembangunan ini, tidak ada sangkut pautnya dengan Negara, uang yang digunakan pun bukan uang negara, hanya saja nanti setelah pekerjaan ini selesai maka Negara akan mencicil kepihak perusahaan untuk uang yang digunakan, jadi kalau pun pekerjaan disini tidak benar ya Negara tidak rugi karena ini uang pribadi ini yang mengerjakan swasta ko, tapi nanti negara yang akan membayar setelah selesai pekerjaan dengan cara mencicil”, kata ketiga orang tersebut yang salah satunya mengaku sebagai keamanan pekerjaan tersebut layaknya preman kampung yang sok jago.

Perkataan yang terlontar dari sumber, sangat disayangkan dan seolah menunjukkan bahwa masyarakat sangat bodoh dalam hal ini, yang mengatakan bahwa Negara tidak berperan atas pembangunan sumber daya listrik PLTM Kemu tersebut. (Tiem)

 53 total views,  1 views today

Baca Juga :  Pemerintah Waykanan Kecolongan, Ribuan KPM Merugi Akibat Ulah PT MJM Selaku Supleyer BPNT

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of