DEMAK, RPN – Danramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak Kapten Arm Sukartiyo memberikan pengarahan kepada anggota Koramil dan Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 13 Koramil 12/Mranggen Cabang XXXVII Dim 0716/Demak di Makoramil 12/Mranggen, Senin (03/05/2021).

Dalam kesempatan itu, Danramil 12/Mranggen sekaligus pembina Persit Ranting 13 Koramil 12/Mranggen, mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh anggota Koramil dan Persit Ranting 13 Koramil 12/Mranggen.

Danramil menyampaikan, bahwa pertemuan yang diikuti anggota Koramil maupun anggota Persit bertujuan untuk menjaga silaturahmi dan komunikasi guna kelancaran tugas dan tanggungjawab masing-masing. Terlebih menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, perlu adanya imbauan dan penekanan untuk dipedomani seluruh anggota, baik prajurit TNI maupun Persitnya.

Mantan Danramil 08/Karanganyar ini juga mengingatkan, agar seluruh anggota dan Persit tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjalankan 3M dimanapun berada. Dan bisa menjadi pelopor protokol kesehatan di tengah masyarakat.

Menanggapi semakin banyaknya aksi kejahatan menjelang hari raya Idul Fitri, Danramil meminta seluruh anggota dan Persit untuk selalu meningkatkan kewaspadaan, yakni dengan menjaga keamanan rumah, kendaraan, keamanan diri dan selalu berhati-hati saat keluar rumah.

“Biasanya menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri, aksi kejahatan semakin meningkat. Untuk itu, saya ingatkan kepada seluruh anggota untuk meningkatkan kewaspadaan dimanapun berada. Pastikan kondisi rumah terkunci aman saat ditinggalkan, walaupun hanya ditinggal sebentar,” ucap Danramil.

Selain itu, Danramil mengingatkan seluruh anggota Koramil dan Persit, untuk tidak melaksanakan mudik ke luar daerah sesuai dengan instruksi pemerintah, demi mencegah penyebaran virus Covid-19. Apalagi sebagai aparat negara, harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat umum.

“Kita harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam mematuhi instruksi pemerintah untuk tidak melaksanakan mudik. Kasih pengertian kepada keluarga, bahwa mudik tahun ini ditunda dulu,” tegasnya.

Baca Juga :  Krisseptiana Bersama Relawan Pertiwi Tilik Kampung Asap Bagi-bagi Sembako Untuk Warga

Setelah pengarahan, Danramil dan Ketua Persit Ranting 13 Koramil 12/Mranggen memimpin seluruh anggota menjenguk salah satu anggota Persit yang sedang sakit, yakni istri dari Serka Indro Lestari di kediamannya yang berada di Jalan Blancir, Kelurahan Pedurungan Kidul, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang. (Adi)

 59 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of