KABUPATEN BLITAR,RPN – Setelah melalui berbagai tahapan penilaian lomba, desa Bendosari akhirnya terpilih menjadi yang terbaik untuk mewakili kabupaten Blitar menuju ajang lomba desa ditingkat provinsi.

Dari hasil seleksi penilaian terpilih 5 besar desa peserta yang masuk, diantaranya desa Bendosari kecamatan Sanankulon,desa Ngadirenggo kecamatan Wlingi, desa Kalimanis kecamatan Doko,desa Ringinanom kecamatan Udanawu dan desa Tumpang kecamatan Talun.
Penilaian diambil dari 3 sesi administrasi, Presentasi tentang profil desa dan juga penilaian yang langsung dilapangan.Dari sisi administrasi desa Bendosari sudah tertib, presentasi yang diadakan diruang perdana Pemkab Blitar juga sudah serta penilaian langsung dilapangan.

Desa Bendosari dari penilaian team pemberdayaan desa menghadirkan gedung olahraga yang didalamnya terdapat POSYANDU BALITA, BUMDES Makmur Abadi yang telah menghasilkan berbagai macam produk olahan susu dalam kemasan,suplaiyer susu yang terbesar juga ada serta budidaya koi,dimana didesa Bendosari ada warga pembudidaya koi di area lahan seluas 11hektar yang memiliki lebel “Raja Brantas Koi”. Kunjungan selanjutnya atau yang terakhir adalah di pos kamling ini terkait kewilayahan.

Tiyok Sunaryanto Kades Bendosari membenarkan hal ini melalui sekdesnya mengatakan bahwa setelah menjadi juara satu ini desa Bendosari akan mewakili kabupaten Blitar diajang lomba desa tingkat Propinsi Jawa timur dan saat ini sudah melalui tahapan penilaian administrasi dan sudah selesai tinggal menunggu hasilnya.

Rini Syarifah Bupati Blitar dalam akun YouTube juga mengucapkan bahwa dengan adanya undang-undang desa no 6 tahun 2014 tentang desa,membawa dampak yang sangat luar biasa sehingga untuk mengevaluasi hal tersebut melalui Permendagri no 81 tahun 2015 maka Perlunya diadakan evaluasi desa,lomba desa kepada seluruh desa dan kelurahan. Rini Syarifah (Bupati Blitar) berharap desa Bendosari mampu mewakili kabupaten Blitar menjadi yang terbaik.(Tut)

 89 total views,  1 views today

Baca Juga :  Pelaksanaan Pemungutan Dan Penghitungan Suara Dalam Pilkades Serentak Gelombang 1 Tahun 2021 Di Desa Dumajah Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Bangkalan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of