KOTA SEMARANG,RPN – Dini hari sekitar pukul 01.30 tanggal 2 Mei 2021, bertepatan dengan HUT ke 474 Kota Semarang, beberapa pemuda berpakaian hitam – hitam yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Marhaenis (GPM) Kota Semarang turun ke jalan melaksanakan agenda kegiatan membagikan beberapa nasi bungkus kepada warga yang ditemui di jalan untuk bekal makan sahur.

Menurut ketua pelaksana kegiatan Diaz Cahyo Pratama yang didampingi sekretaris DPC GPM Kota Semarang Bintang Taruna Negara mengatakan bahwa kegiatan membagikan nasi bungkus atau istilah mereka “Gerakan membagi nasi bungkus” (Gerbung) kepada warga merupakan salah satu agenda kegiatan yang bersifat sosial dari organisasi, sebagai salah satu bentuk kepedulian organisasi kepada warga masyarakat di masa pandemi.

Pelaksanaan kegiatan ini, menurut Diaz, masih akan dilanjutkan dengan kegiatan membagikan nasi bungkus untuk berbuka puasa kepada kelompok yang membutuhkan. Adapun pendanaan kegiatan selain dari iuran pengurus organisasi, sumbangan dari simpatisan, para senior dan NKRI Sehat Jateng.

Di tempat terpisah, Andi Susanto, selaku Ketua Dewan Pimpinan Cabang GPM Kota Semarang menambahkan bahwa kegiatan membagikan nasi bungkus untuk sahur dan berbuka merupakan serangkaian kegiatan dari aspek sosial kemanusiaan. Beberapa kegiatan lain yang dilaksanakan pada bulan Mei hingga Juni 2021 selain melakukan diskusi – diskusi politik, kaderisasi, juga akan mengadakan acara Donor Darah dengan bekerjasama dengan Unit Donor Darah PMI Kota Semarang tanggal 5 Juni 2021 di Rusunawa Kudu Genuk dan Pelatihan Gratis tentang Komunikasi Efektif serta Public Speaking dengan peserta para pemuda pada tanggal yang sama.

Andi juga menambahkan bahwa sepak terjang organisiasi yang dipimpinnya selain fokus pada pemberdayaan kaum Marhaen juga berkomitmen dengan kebijakan pemerintah kota Semarang dan siap bekerjasama untuk menciptakan kota Semarang yang damai kondusif, bebas dari terorisme, radikalisme dan intoleran.

Baca Juga :  Koramil 02/Bonang Pasang Standing Banner Sebagai Sarana Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Normal Baru

“Kami selalu siap dan berperan aktif mengikuti kegiatan – kegiatan kemasyarakatan yang diadakan pemerintah kota Semarang”, tutur Andi. (Sanki W)

 97 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of