SUMENEP,RPN – Kabupaten Sumenep membuka pelayanan vaksi COVID-19 pada malam hari selama bulan Ramadan ini. Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, Madura kembali menerima Vaksin Covid-19 tahap ke-2 dari Pemerintah Pusat pada Jumat (30/01/2021) Sore.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, Agus Mulyono mengatakan Kabupaten Sumenep mendapatkan tambahan vaksin, dengan demikian sudah ada 6.480 ampul vaksin yang diperuntukkan bagi Tenaga Kesehatan (Nakes).

“Ini tahap pertama di alokasi termin kedua, sebelumnya pada Selasa (26/1/2021) kita menerima 2.480 vial, sekarang datang 4.000 vial, dua-duanya diperuntukkan bagi tenaga kesehatan baik untuk dosis pertama ditambah dosis kedua, terang Agus Mulyono.

Wakil Bupati Dewi Khalifah mengatakan meski vaksin berbasis di Puskesmas, vaksin di lain tempat juga diperlukan seperti di sekolah dan universitas wiraraja, masjid dan lainnya. “Ini tepat sekali mendekati masyarakat.

Menurutnya bahwa vaksin ini tidak membahayakan, terbukti setelah divaksin tidak ada efek sama sekali dan tentunya dengan divaksin InsyaAllah dirinya merasa lebih terlindungi. Divaksin boleh saja, intinya tidak boleh ada vaksin yang nganggur, pungkas. (Ardi)

 58 total views,  1 views today

Baca Juga :  SEBAGAI "SAUDARA KEMBAR PEMEKARAN" BUPATI KABUPATEN SERGAI TAWARKAN KERJASAMA DENGAN BUPATI SAMOSIR

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of