Anggota Muspika saat Rakor simulasi pemungutan dan penghitungan suara di Kecamatan Tanah Merah

BANGKALAN,RPN – Dalam tahapan ini merupakan tahapan yang sangat penting untuk pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di 12 Desa Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Bangkalan Madura.

Jum ‘at 30/4/2021 simulasi yang dilaksanakan di UPTD SDN Petrah 1 Tanah Merah pada dasarnya adalah pembekalan tehnik maupun non tehnik kepada semua panitia P2KD dan KPPS nanti pada gelar Pilkades serentak tahun 2021 di Kabupaten Bangkalan khususnya Kecamatan Tanah Merah.

Diharapkan agar nantinya acara tersebut berjalan sesuai dengan harapan semua tidak ada kendala apapun. Acara simulasi dihadiri oleh Muspika Kecamatan Tanah Merah dan perwakilan seluruh panitia P2KD dan KPPS serta Komandan Peleton Brimob perwakilan Polda Jatim.

Anggota Rakor P2KD dan KPPS Tanah Merah

Dalam acara tersebut Drs. Salman Hidayat selaku Camat Tanah Merah menghimbau kepada semua panitia P2KD maupun KPPS pada pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 Mei mendatang diharapkan agar seluruh panitia berlaku Jujur, Adil, dan Netral. Sehingga menurutnya pelaksanaan nantinya dapat berjalan dengan aman dan lancar. Mengingat bahwa dalam pelaksanaan itulah sangat krusial dan rawan terjadinya konflik, imbuhnya.

Ditambahkan oleh Kapolsek Tanah Merah Djanu Fitrianto SH serta Danramil 0829/06 Kapten Handrik pihaknya akan membantu sepenuhnya dalam pengamanan pelaksanaan Pilkades tahun 2021 secara serentak selayaknya dapat berjalan dengan aman dan kondusif, dengan motto : ikan sepat, ikan gabus, ikan lele. Prosesi Pilkades tahun 2021 dapat berjalan dengan cepat, bagus, dan tidak bertele – tele, papar Kapten Handrik. Acara ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh perwakilan anggota KPPS. (BIN)

 66 total views,  1 views today

Baca Juga :  Babinsa Pilangsari Bersama Tim Puskesmas Sayung II Tracing Pasien Covid-19

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of