BANGKALAN,RPN – Mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Gerakan Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Kamis 29/4/2021 melakukan aksi demo di Mapolres Bangkalan. Mereka melakukan demo mengingat dalam satu bulan belakangan ini kondisi keamanan di wilayah Bangkalan khususnya di sekitar kampus UTM belum sepenuhnya aman.

Dalam Press Releasenya yang diorasikan oleh Moh. Umar selaku korlap mengatakan, sejak bulan Maret lalu hingga saat ini terhitung ada 10 kasus pencurian yang terjadi menimpa mahasiswa UTM Bangkalan, 6 diantaranya terjadi di bulan ini. Dari seluruh kasus yang sudah dilaporkan kepada pihak Polres sampai saat ini belum ada perkembangan yang diterima oleh pihak korban. Sehingga mahasiswa merasa tidak nyaman berada di lingkungan kampus.

Dalam Press Releasenya secara tertulis mahasiswa juga menuntut empat tuntutan yaitu, membentuk tim khusus patroli dari Polres, mengusut tuntas kasus kriminal yang terjadi di sekitar kampus UTM, memperketat patroli keamanan area Telang dan sekitar UTM, menuntut mundur Kapolsek Kamal, Kasat Intel, Kasat Reskrim, dan Kapolres Bangkalan jika dalam satu bulan tuntutannya tidak diselesaikan.

Sementara Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto S.I.K menyampaikan, bahwa pihaknya sudah membuat tim khusus yang terdiri dari Polres, Polsek untuk melakukan patroli secara rutin di beberapa titik yang dianggap rawan kriminal.

Ia juga menyampaikan dalam menjelang lebaran aksi kriminal cenderung meningkat, sehingga perlu adanya peran serta masyarakat agar tingkat kriminal dapat diminimalisir, tutupnya. (BIN)

 61 total views,  1 views today

Baca Juga :  Dugaan Penyimpangan Anggaran Hingga Hampir Mencapai angka +- 1 M di Kampung Gelombang Panjang Kasui

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of