BANGKALAN,RPN – Pelaksanakan pilkades serentak gelombang 1 tahun 2021 ini, di Kecamatan Tanah Merah ada 12 Desa yang akan melaksanakan pemilihan Kepala Desa dari 23 Desa yang ada. Tahapan kali ini menginjak tahap pelipatan surat suara yang sudah dimulai dari hari Senin (26/04/2021).

Sebanyak 6 Desa dan pada hari Selasa 27/04/2021 sebanyak 6 Desa. Sedangkan untuk undangan kepada masyarakat yang mempunyai hak pilih sudah di berikan kepada panitia Pilkades pada hari Senin kemarin.

Pada pelaksanaan pelipatan kertas suara ini di hadiri oleh semua ketua P2KD dan para saksi dari Calon Kepala Desa serta Muspika Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Bangkalan.

Surat suara yang sudah dilipat kemudian dimasukkan ke dalam Kotak Suara dan di segel selanjutnya disimpan di Polsek Tanah Merah Polres Bangkalan guna menjaga kotak tetap aman dan netral. Dalam giat pelipatan Surat Suara ini di lakukan pengamanan dari polsek Tanah Merah dan Koramil Tanah Merah. Pelaksanaan pemungutan suara pilkades serentak gelombang 1 di Kabupaten Bangkalan ini akan di laksanakan pada tanggal 02 Mei 2021 dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 13.00 WIB.

Kapolsek Tanah Merah Polres Bangkalan AKP Djanu Fitrianto SH mewakili Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto SIK mengatakan ” Kegiatan Pelipatan surat suara ini di lakukan pengaman dari Polsek Tanah Merah Dan Koramil Tanah Merah agar giat berjalan aman dan lancar serta kelebihan surat suara dari Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan surat suara yang rusak dilakukan pemusnahan dengan di lakukan pembakaran,” ujarnya. (BIN)

 72 total views,  1 views today

Baca Juga :  Bangun Sinergitas, LSM LPRI Silaturrahmi Ke Kodim 0825 Banyuwangi

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of