MEDAN,RPN– Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas Marroha Sinaga, hadiri Acara Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah TA 2020 kepada Pemerintah Kabupaten Samosir yang dilakukan Oleh BPK, Jumat (16/4/2021) bertempat di Auditorium BPK Perwakilan Provsu, Medan.

Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atau unqualified opinion‚Äč: Menyatakan bahwa laporan keuangan entitas yang diperiksa, menyajikan secara wajar dalam semua hal yang material, posisi keuangan, hasil usaha, dan arus kas entitas tertentu sesuai dengan prinsip akuntansi yang berlaku umum di Indonesia.

Pemerintah Kabupaten Samosir kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatera Utara dalam Pengelolaan Keuangan Daerah yang diserahkan secara resmi oleh Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Sumut kepada Pj. Bupati Samosir Harianto Butarbutar, SE, M.Si dan Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas M Sinaga.

Turut hadir Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Provsu Eydu Oktain Panjaitan, SE, MM, Ak, CA, CSFA, Kepala Sub Auditoriat Sumut I Nugroho Heru Wibowo, SE, M.Comm, Ak, Ketua Tim Pemeriksa Novelin Idahartaty Sitorus. Sementara dari Kabupaten Samosir turut hadir Sekda Jabiat Sagala, M.Hum, Asisten III, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Kepala Inspektorat, Kepala Bappeda, Kadis Pera KPP.

Saat dikonfirmasi awak media Kepala Bapeda Samosir, Rudi Siahaan mengaku sangat terharu dan bangga atas Capaian LHP LKPD tersebut.

“Yang kita terima saat ini dengan mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan ini menjadi tugas dari setiap ASN di Kabupaten Samosir untuk tetap mempertahankan dan lebih meningkatkan kinerja agar prestasi-prestasi lainnya dapat diperoleh Untuk Kesejahteraan Masyarakat Samosir, ” katanya.

Wakil Ketua DPRD Samosir, Pantas Marroha Sinaga Saat dikonfirmasi lewat telepon selularnya, Jumat (16/4/2021) malam, menjelaskan ke hotjurnal.com, Pada prinsipnya DPRD mengapresiasi Prestasi dan upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Samosir Dalam memberikan informasi laporan keuangan Kepada BPK, sehingga mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Baca Juga :  Kasrem 071/Wijayakusuma Hadiri Upacara Hari Jadi Kabupaten Banyumas Ke-450

“DPRD Berharap Capaian ini dapat dipertahankan untuk Samosir yang tranparan, Samosir Maju,” sebutnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan BPK, bahwa Kabupaten Samosir mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Ini yang ke empat kalinya secara berturut-turut Kabupaten Samosir meraih WTP sejak tahun 2017.
(Jackson Pandiangan)

 10 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of