BANGKALAN,RPN – Dalam rangka mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas dan mencegah Penyebaran Covid 19 di bulan suci Ramadhan 1442 H, Polsek Tanah Merah Polres Bangkalan melaksanakan patroli ngabuburit sore hari menjelang buka puasa di tempat – tempat rawan aktifitas kerumunan masyarakat. Minggu (18/04/2021).

Dengan menggunakan kendaraan Backbone 802 Polsek Tanah Merah yang di awaki oleh Bripka Erwin K dan Bripka Rizal Mada S petugas melaksanakan patroli di sekitar pasar Tanah Merah Desa Petrah Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Bangkalan. Patroli ngabuburit ini di lakukan di Pasar Tanah Merah karena lokasi pasar ini sangat ramai dengan aktifitas masyarakat yang sedang berbelanja makanan untuk berbuka puasa.

Selain itu Patroli ngabuburit ini di lakukan di tempat keramaian bertujuan untuk mencegah adanya tindak kriminalitas seperti jambret dan kejadian lainnya yang tidak di inginkan masyarakat serta untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak berkerumun dan mengingatkan masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan 5 M ( Menjaga jarak , Mencuci Tangan , Memakai Masker , Menjauhi Kerumunan , dan Membatasi mobilitas).

Kapolsek Tanah Merah AKP Djanu Fitrianto SH mewakili Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto SIK setelah diwawancarai oleh Media Radar Post Nasional mengatakan,” Kegiatan patroli ngabuburit ini di laksanakan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang beraktifitas di sore hari serta memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan aktifitas berkerumun guna mencegah Penyebaran Covid 19. Semoga dibulan Ramadhan ini tindak kriminalitas tidak terjadi dan wabah Corona dapat segera hilang dan situasi segera normal kembali,” ujarnya. (BIN)

 12 total views,  1 views today

Baca Juga :  Buruh Tani Dapat Renovasi Rumah

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of