SAMOSIR,RPN– Pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Samosir diharapkan mampu memasarkan produk secara digital (Digital Marketing).
Hal ini dikatakan, Bupati Samosir melalui Sekdakab Jabiat Sagala pada acara Bimtek Digital Marketing bagi Pelaku Ekonomi Kreatif di Kampung Wisata Bagir, Desa Parlondut (09/04/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan Kementerian dan Ekonomi Kreatif Direktorat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ekonomi Kreatif bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir diikuti pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Samosir dan akan berlangsung selama 2 hari.
Melalui kegiatan ini, Sekda menekankan peranan kaum milenial untuk mampu berkontribusi menyongsong Samosir sebagai kota kreatif Indonesia yang akan ditetapkan dalam waktu dekat.

Sistim digitalisasi baik melalui media sosial, website, youtube maupun advertising lainnya akan menjadi kebutuhan wisatawan dan tentunya akan menambah daya dan nilai jual produk asli Samosir, tambah Jabiat.

Dalam bimtek digital marketing, pelaku ekonomi kreatif dibimbing untuk mendigitalisasi produk atau pemasaran produk secara digital berupa teknik foto dengan nara sumber Sartika Bukit dan Smarthphonegraphy dengan nara sumber M. Hafidullah.

Dirjen pengembangan SDM Ekonomi kreatif, Rita Dwi Kartika Utami menyerahkan bantuan alat kebersihan kepada Sekdakab Samosir dan selanjutnya diserahkan kepada kepala Desa Parlondut dan Lumban Suhu Toruan.
Kegiatan ini berjalan sesuai dengan protokol kesehatan penanganan Covid 19 dan seluruh peserta diwajibkan untuk swab test antigen dilokasi kegiatan acara. (Jackson Pandiangan)

 7 total views,  1 views today

Baca Juga :  Semangat Gotong royong Menumbuhkan Rasa Kekeluargaan yang Luar Biasa

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of