LAMONGAN,RPN – Pencapaian Program Pembangunan Desa ditengah Pandemi Covid-19 tidaklah mudah, dikarenakan penggunaan Anggaran Dana Desa (DD) tahun 2021 diprioritaskan untuk membiayai kegiatan yang mendukung berkaitan dengan kegiatan pemulihan ekonomi nasional, program prioritas nasional, dan adaptasi kebiasaan baru desa.
Maka dari itu dalam rangka mensukseskan Program Pembangunan Desa di tahun 2021, Agus Khoirul Anam selaku Kepala Desa Pengumbulan Adi Kecamatan Tikung Kabupaten Lamongan, Sabtu, (10/04/21).

Saat dikonfirmasi Awak Media Radar Post Nasional dikediamannya menjelaskan, bahwa dalam situasi saat ini di tahun 2021 program pembangunan didesanya bertujuan untuk tercapainya pembangunan yang berkelanjutan.

“Sehingga seluruh aspek program pembangunan dapat dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat sesuai arahan dari pemerintah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Menurut Agus, Di Desa Pengumbulan Adi alokasi Dana Desa tahap 1 yang turun 40% sesuai MusrenbangDes Tahun 2021 di peruntukan untuk BLT, Bumdes, dan Pengelolaan Sampah, Penanggulangan Covid-19, dan Stunting.

“Selanjutnya untuk infrastruktur yaitu Pembangunan JUT ( Jalan Usaha Tani ) di dusun Pengaron dan Dusun Culik serta Program Pipanisasi,” tambahnya.

Kepala Desa Pengumbulan Adi Agus Khoirul Anam berharap, kepada semua komponen masyarakat dari semua unsur yang ada di wilayahnya dapat membaur dan melibatkan diri guna menunjukan tingkat kepedulian kemauan dan berpartisipasi masyarakat yang utuh.

“Sehingga program pembangunan yang ada didesa dapat sukses melahirkan desa yang berprestasi dan membanggakan yang bertujuan mensejahterakan masyarakat,” pungkasnya. (Eko)

 8 total views,  1 views today

Baca Juga :  Kampung Kota Way Sukses Bangun Infrastruktur Dari Dana Desa

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of