LAMONGAN,RPN – Masyarakat Desa Kediren, Kecamatan Kalitengah, Kabupaten Lamongan, dibulan ini telah mensukseskan Program Pembangunan Desa, salah satunya TPT (Tembok Penahan Tanah) untuk pembangunan jalan tembusan atau jalan alternatif yang berkelanjutan.

Menurut Sudjai selaku Kepala Desa Kediren saat dikonfirmasi Awak Media Radar Post Nasional dilokasi proyek mengatakan, bahwa TPT (Tembok Penahan Tanah) ini merupakan program kelanjutan untuk jalan alternatif desa yang menggunakan Anggaran Dana Desa Tahun 2021 sebesar Rp.88.000.000 rupiah, dengan Volume Panjang – 150 M, Tebal – 30 Cm, dan Tinggi – 130 Cm.

“Sedangkan untuk pengerjaan pembangunannya adalah dengan sistem padat karya tunai, Hal ini sesuai dengan undang – undang no 4 tahun 2014 tentang dana desa yang bertujuan untuk mengurangi angka kemiskinan di desa,” jelasnya.

Dengan dibangunnya jalan alternatif sehingga nantinya kedepan juga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian warga masyarakat. Kami buat jalan alternatif ini karena untuk jalan poros desa dalam taraf perbaikan.

“Sehingga masyarakat nantinya bisa menggunakan akses jalan ini untuk sementara dan kedepan di jadikan jalan tembusan untuk akses jalan ke persawahan dan desa lain,” pungkas Sudjai. (Eko)

 11 total views,  1 views today

Baca Juga :  Gelar Bakti Sosial, Sespimmen Lemdiklat Polri Dikreg ke 61 Donorkan Darah

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of