DEMAK, RPN – Bertempat di kantor Kepala Desa Tempuran, Babinsa Sedo Sertu Rochimin bersama dengan bhabinkamtibmas dan kepala Desa Sedo melaksanakan pendataan warga yang pernah terpapar covid-19 dan dinyatakan sembuh serta warga yang saat ini masih menjalani isolasi mandiri. Hal ini dilakukan sebagai upaya tracer untuk menelusuri riwayat penyakit dan kontak erat dengan pasien supaya Covid-19 tidak menyebar kepada warga yang lain. Kamis 15/04/2021.

Babinsa Sedo Sertu Rochimin menyampaikan kegiatan pendataan ini dilakukan sesuai dengan peraturan pemerintah tentang pencegahan penyebaran covid-19. Selain dengan penerapan protokoler kesehatan juga dengan pelaksanaan 3 T yaitu Testing, Tracing, dan Treatment juga menjadi kunci sebagai upaya mengatasi penyebaran covid-19. Jadi kami melakukan pendataan terhadap warga yang pernah terpapar covid-19 maupun yang masih menjalankan isolasi mandiri untuk dilakukan pemantauan tentang perkembangannya.

Ditempat terpisah, Danramil 01/Kota Kodim 0716/Demak Kapten Inf Etok S menyampaikan tenaga Tracer yaitu babinsa dan bhabinkamtibmas sebelumnya sudah diberikan pemahaman secara khusus serta berkoordinasi dengan dinas kesehatan setempat dalam upaya tracer sebagai langkah deteksi dini dalam mengantisipasi penyebaran covid-19. Ungkap Danramil. (Adi)

 9 total views,  1 views today

Baca Juga :  Kenang Sambut Dandim 0826/Pamekasan: Bupati Ajak Bangun Pamekasan Hebat

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of