SUMENEP,RPN -Dinas pendidikan kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur keluarkan Surat Edaran (SE) terkait sistem pembelajaran disekolah yang ada dibawah naungannya dibulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah ini.

Surat Edaran (SE) dengan nomor : 800/503/435.101.1/2021 ditujukan kepada seluruh Kepala PAUD/SKB negeri dan swasta, Kepala SD/SMP negeri dan swasta, dan Ketua PKBM/LKP di lingkungan Dinas Pendidikan Sumenep.

Isi SE tersebut tentang tindak lanjut Surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan, Nomor : 420/51/435.101.1/2020 tanggal 09 Juli 2020, tentang hari efektif, hari efektif fakultatif, dan hari libur bagi satuan pendidikan di bawah naungan Dinas Pendidikan Sumenep tahun pelajaran 2020/2021.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala dinas pendidikan kabupaten Sumenep, H. Mohammad Ikhsan, S.Pd,MT., saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa pembelajaran pada bulan Ramadhan 1442 Hijriyah ini pada tiga hari pertama libur dan selanjutnya sama seperti biasanya,
“Iya, tiga hari di awal puasa libur atau tepatnya Selasa, Rabu, dan Kamis setelah itu masuk seperti sedia kala,” terang Pelaksana tugas (Plt) Kepala dinas pendidikan kabupaten Sumenep, H. Mohammad Ikhsan, S.Pd,MT., pada Sabtu,10 April 2021.

“Kemudian ada efektif fakultatif selama satu minggu minimal menjelang idul Fitri nanti di akhir Ramadhan,” tambahnya.

Dia juga mengatakan, Sekolah-sekolah dapat melaksanakan kegiatan seperti biasanya, baik pembelajaran, Ujian Akhir Sekolah, ataupun Uji Kompetensi dan lainnya.

“Sekolah-sekolah dapat melaksanakan pembelajaran seperti biasanya yang tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujar H.Ikhsan.

Disinggung tentang apa ada materi keagamaan khusus pengingat pembelajaran saat ini dilaksanakan di bulan Ramadhan, dia menyampaikan bahwa,
“Mengenai sistem pembelajaran dibulan suci Ramadhan ini, sepenuhnya kami serahkan ke masing-masing sekolah. bisa jugadi isi dengan tausiyah-tausiyah ataupun lainnya, bisa kondisional dibawah mas,” terang mantan Kabid Pemuda dan olahraga di Disparbudpora kabupaten Sumenep.

Baca Juga :  Polsek Tembelang Himbau Sekaligus Bagikan Masker Pada Pengguna Jalan

“Termasuk masalah seragam sekolah, siswa-siswi bisa memakai menggunakan pakaian muslim apabila pada pembelajaran biasa akan tetapi kalau pada ujian sekolah maka harus tetap memakai seragam seperti biasanya,” pungkasnya.

Dirinya juga mengajak kepada seluruh sekolah yang berada dibawah naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, untuk mempergunakan momentum Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya seperti meningkatkan amal ibadah, mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan berlomba-lomba untuk meraih kemenangan nantinya. (Zain)

 12 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of