Ket Foto .Tengah KH Umar Farouq Alkomy SH MHum . Bersama Seklur Kelurahan Tunjung . Serta Para Mahasiswa Narotama Surabaya

BANGKALAN,RPN – Kabupaten Bangkalan selain dikenal Kota Dhikir dan Shalawat, bahkan Kota Religi serta Batiknya , Universitas Narotama Surabaya mengadakan kunjungan ke Yayasan Darul Mustofa , Tepatnya di Jalan KH Moh Cholil Gg I Kelurahan Tunjung Kecamatan Burneh Kabupaten Bangkalan Jawa Timur , Rabu (07/04/2021).

Universitas Narotama Surabaya dalam kunjungannya ke Yayasan Darul Mustofa dan ke Galeri Batik Belva , Yang mana ada program / kegiatan KKN memberdayakan UMKM berbasis digitel marketing , Disaat ke Yayasan Darul Mustofa langsung ditemui KH Umar Farouq Alkomy SH MHum sebagai Ketua , di Gerai Belva sendiri ditemui Husnun Hikmah sebagai pemilik toko batik.

KH. Umar Farouq Alkomy dengan panggilan akrabnya Ra Farouq mengatakan dengan santun dan bijak , Bahwa sanya saya atas nama Yayasan sangat berterima kasih atas kedatangannya Adik-adik dari Universitas Narotama Surabaya , dengan Visi dan Misinya yang sangat mulia Bhakti Sosial untuk para Anak yatim piyatu ini apalagi memasuki Bulan suci Ramadhan , Serta kepada Sekretaris Kelurahan ( Seklur ) yang mewakili Lurah Tunjung Moh Sholeh karena beliau tidak bisa hadir , Pesan Ra Farouq kepada para Mahasiswa yang mana Madura Bangkalan Khususnya tetap menjaga MB3 , yaitu Madura Berbudaya , Berkarakter serta Berbudaya , Saya ambil contoh tadi Adik-adik mau masuk ke lokasi Yayasan banyak Warga yang sedang mencuci atau duduk di tepi jalan ucapkan permisi atau anggukkan kepala itu sudah cukup, tutur Ra Farouq.

Husnun Hikmah Beserta Suami . Juga Para Mahasiswa/wi . Saat Di Gerai Belva

Masih dari Ra Farouq menambahkan , kepada Awak Media Radar Post Nasional dulu masalah Anak yatim di Yayasan kami sampai mencapai 100 Orang bahkan lebih , Itupun dulu saya masih aktif menjadi Anggota Dewan (DPRD) Kabupaten Bangkalan , Dan sekarang berkurang tinggal 45 Orang karena situasi dan kondisi , Tetapi saya sangat bersyukur masih bisa membantu mereka bahkan sampai ke pendidikannya , Apalagi ada program Bhakti Sosial dari Universitas Narotama Surabaya, saya ucapkan banyak terima kasih, imbuhnya.

Baca Juga :  Kodim 0427/Way Kanan Gelar Baksos Pelayanan KB Kesehatan Peringati HUT TNI ke 75

Husnun Hikmah sebagai pemilik Gerai Belva memaparkan,” Saya tidak sekedar menjual batik atau mempromosikan produk kami pak, Bahkan saya termasuk keluarga besar kami mengutamakan Budaya pelayanan , Serta adat ketimuran bahwa kita orang Madura bisa bersikap ramah dan sopan kepada pengunjung kami tidak membedakakan kasta, jadi prinsif orang Madura mencari saudara bukan mencari musuh,” tuturnya.

Husnun juga menambahkan , Selain menjual Belva juga membuka kursus membatik untuk Usia dini , Kalau masalah Digitel Marketingnya saya masih memakai manual karena Anak-anak masih baru selesai kuliahnya Insyaallah untuk kedepannya dengan kehadiran Adik-adik dari Universitas Narotama , Ini menambah wawasan demi kemajuan usaha kami dan Belva sendiri sampai saat ini tidak membuka cabang dimanapun, tutupnya. (WIE)

 13 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of