SIDOARJO | RPN – DPD Generasi Muda Indonesia Cerdas Anti Korupsi Kabupaten Sidoarjo. Selasa 23 Maret 2021 Melangsungkan deklarasi dan pelantikan pengurus di Restauran Ayam Geprek Kecamatan Tarik Kabupaten Sidoarjo.

Hadir dalam deklarasi tersebuat, antara lain Iswadi Camat Tarik, Saiful Anam dari Koramil Tarik, Suwidnyo dari Polsek Tarik, ketua umum Gemicak Supriyanto dan para pengurus beserta anggota dari GMICAK Sidoarjo maupun luar kota dari Sidoarjo. Dalam acara Deklarasi, di buka dengan bacaan bismilah serta Alfatihah, Dilanjutkan pembacaan SK dibacakan oleh : Priyo Susilo selaku wakil bendahara Gmicak Sidoarjo.

Dalam SK disebutkan tentang keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor AHU-0009961.AH.01.07.Tahun 2019. Juga tentang penjelasan isi dari UUD 1945 Pasal 28 Tentang kemerdekaan berserikat, berkumpul, mengeluarkan pendapat dan pikiran dengan lisan atapun tertulis., UU RI NO.8 Tahun 1985 Tentang Organisasi Kemasyarakatan, UU RI NO.39 Tahun 1999 Tentang Hak Asasi Manusia, UU RI NO.14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Insformasi Publik.

Juga tentang PP (Peraturan Pemerinta) Nomor. 68 Tahun 1999 Tentang Peran Serta Masyarakat didalam pengawasan Penyelenggaraan Negara yang bersih dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme. PP Nomor 71 Tahun 2000 Tentang tata cara pelaksanaan peran serta masyarakat dan pemberian penghargaan dalam pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi. (SUTARNO)

 21 total views,  2 views today

Baca Juga :  Komisi I DPRD Samosir Melakukan Konsultasi Dan Koordinasi Ke KPU Provinsi Sumatera Utara

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of