BANGKALAN,RPN – Sesuai dengan keputusan pemerintah pusat pelaksanaan vaksinasi covid -19 secara berkala kini pelaksanaannya diperuntukkan di kalangan pendidikan yang ada di seluruh Kecamatan di Kabupaten Bangkalan.
Dalam wawancara media Radar Post Nasional dengan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bangkalan yaitu Dr. Bambang Budi Mustika, M. Pd ( Sabtu, 13/3/2021).

Dia menjelaskan, Pelaksanaan vaksinasi sinovac kali ini ditujukan kepada para pendidik dan tenaga kependidikan di seluruh Kabupaten Bangkalan yang jumlahnya ada 12.600 pendidik. Dalam pelaksanaannya agar tidak terjadi penumpukan menurutnya dilakukan secara maraton di setiap Kecamatan. Ditambahkan pula di Kabupaten Bangkalan dengan 18 Kecamatan dan di kalangan Dinas Pendidikan (Disdik) sendiri maka pelaksanaannya dilakukan secara bergilir melalui 19 tahapan, imbuhnya.

Menurut data yang diperoleh dari Kepala Sekolah SDN Burneh 1 yaitsu Moh. Sodik Mpd para penerima vaksin saat ini ada sebanyak 887 orang dengan rincian sebagai berikut :
Guru PAUD sebanyak 231 orang, guru SD Negeri dan swasta sebanyak 402 orang, guru SMP Negeri dan swasta sebanyak 254 orang. Menurut keterangan Bambang selaku Kadisdik Kabupaten Bangkalan jumlah penerima vaksin tersebut yang sudah terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik), namun masih ada para guru yang belum terdaftar, sehingga dia berupaya agar seluruh guru yang ada diusahakan agar hari ini bisa seluruhnya tervaksin dengan catatan jika vaksin masih memadai.

Namun jika tidak menurutnya akan dilakukan vaksinasi di Kecamatan terdekat, tambahnya. Pelaksanaan vaksinasi kali ini dieksekusi oleh Tim medis dari beberapa Puskesmas diantaranya Puskesmas Burneh, Puskesmas Tanah Merah, Puskesmas Galis, Puskesmas Arosbaya, dan Puskesmas Banjar.

Pelaksanaannya dilakukan di UPTD SDN Burneh 1 dan 2 yang tempatnya cukup memadai. Di akhir perbincangan dengan Bambang dia berharap dengan pelaksanaan vaksinasi kali ini agar guru dan tenaga kependidikan yang ada di Bangkalan supaya lebih mempunyai daya imun yang lebih kuat agar tidak mudah terserang virus yang melanda saat ini, tutupnya.
(BIN)

 21 total views,  2 views today

Baca Juga :  Wakil Ketua DPRD Positif COVID-19, Bupati Purwakarta Jalani Tes Swab

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of