TEGAL,RPN – Aparat keamanan Koramil 04/Warureja dan Polsek Warureja bahu-membahu bersama masyarakat Dukuh Wanagopa karya bakti dengan sasaran membangun rumah rumah yang akan ditempati oleh Sukya (60 tahun) warga Dukuh Wanagopa Desa Kreman Kecamatan Warureja Kabupaten Tegal yang merupakan penyandang disabilitas, Jumat (05/03/2021).

Karya bakti tersebut melibatkan 5 orang TNI anggota dari Koramil 04/Warureja, 4 orang dari Polsek Warureja dan 30 orang perangkat desa Kreman serta masyarakat sekitar lokasi dengan sasaran membangun rumah dengan ukuran lebar 4 meter dan panjang 4 meter. Kondisi rumah Sukya yang sebelumnya diketahui rusak parah karna rapuh dan pagar anyaman terbuat dari bambu tidak layak huni, yang terkena terjangan angin kencang dan roboh, sehingga mendapatkan simpati dari masyarakat sekitar. Oleh masyarakat kondisi tersebut diinformasikan kepada Babinsa Koptu Wahyudi. Kemudian menyampaikan kepada Kepala Desa Saryono dan Danramil Serta Kapolsek. Ketiga pejabat tersebut bersepakat untuk bergotong royong melaksanakan karya bakti dengan masyarakat memperbaiki rumah Sukya.

Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. saat dikonfirmasi menyampaikan terima kasih kepada jajarannya yang telah berupaya membantu pengerjaan pembenahan rumah warga yang kurang mampu dan mengalami kekurangan fisik tersebut.

Dikatakan Dandim melalui Danramil 04/Warureja Kapten Arh Suhendra menyampaikan, disamping merupakan program kegiatan yang harus selalu dilaksanakan, karya bakti tersebut diharapkan benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Kepedulian dan gotong royong yang dilakukan tidak hanya membantu warga yang kurang mampu, namun juga mempunyai tujuan memberikan pembelajaran akan pentingnya memelihara kegotong-royongan masyarakat sebagai bagian dari kekuatan pertahanan wilayah.

“ Dengan adanya gotong-royong yang diwariskan oleh leluhur akan menumbuhkan kerja sama, persatuan dan kesatuan dalam mengerjakan suatu pekerjaan. Untuk itu jangan sampai budaya gotong royong tersebut hilang dari masyarakat Bangsa Indonesia,”ujar Danramil.

Baca Juga :  Wakil Bupati Tuban Apresiasi STIKES NU Tuban

Sementara Kepala Desa Kreman Saryono disela-sela kegiatan tersebut menyampaikan terima kasihnya kepada Koramil 04/Warureja dan Polsek Warureja yang mendukung penuh dilaksanakannya karya bakti TNI ini sehingga pengerjaannya dapat diselesaikan dengan cepat dan bantuan dana dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tegal yang telah membantu pembangunan ini. (Nrs)

 14 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of