SUMENEP,RPN – Polres Sumenep kembali Louncing Kampung tangguh yang berada di Desa Kebonagung, Kecamatan Sumenep, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa timur, pada Jum’at, 05 Maret 2021.

Lounching Kampung tangguh dibuka langsung oleh Wakil Bupati Sumenep, Nyai Hj. Dewi Khalifah, SH, MH,M.Pd.I, beserta Forkopimda, Kapolres Sumenep AKBP Darman S.I.K, Beserta jajaran PJU Polres Sumenep, Dandim 0827 yang di Wakili oleh Pasi Ops Kodim 0827 Sumenep Kapten Arh. Joko Purnomo, Kapolsek Sumenep, AKP Jawali beserta jajaran personelnya, Camat Kota beserta beberapa Kades dan Lurah, Kepala desa Kebonagung beserta perangkat dan BPD, serta tamu undangan.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Sumenep, Nyai Hj. Dewi Khalifah, SH, MH,M.Pd.I menyampaikan pentingnya semua elemen masyarakat dalam menanggulangi berbagai macam permasalahan yang ada di Kabupaten Sumenep terutama masalah pandemi Covid-19 ini.

“Permasalahan pandemi ini adalah tugas kita bersama bukan hanya satu elemen saja akan tetapi semua, maka dari itu jangan lupa apa untuk selalu menggunakan 5M dalam kehidupan sehari-hari,” Terang Wakil Bupati Sumenep, Nyai Hj. Dewi Khalifah, SH, MH,M.Pd.I

Terkait masalah narkoba yang ada di Kabupaten Sumenep yang jumlahnya cukup fantastis Wakil Bupati Sumenep menyampaikan agar keluarga ataupun orang tua hadir di tengah-tengah anak.

“Terkait kampung narkoba yang ada di Kabupaten Sumenep ini kami mengharap orang tua juga hadir untuk anak-anaknya, seperti shalat berjamaah bersama nama-nama ataupun kegiatan-kegiatan lainnya yang melibatkan semua unsur keluarga di dalamnya,” tambahnya.

Sementara itu ditanya tentang pisang tangguh bhabinkamtibmas dan PPKM sekala mikro, dia menambahkan bahwa sebagai solusi bidang perekonomian akibat Pandemi Covid-19 ini.

“Dampak dari Covid-19 di tengah-tengah masyarakat salah satunya di bidang ekonomi lewat pisang tangguh bhabinkamtibmas ini diharapkan menjadi inspiratif dan solutif, karena dengan buah pisang ini kita dapat mengolah berbagai jenis makanan. Kalaupun nanti, masyarakat membutuhkan peralatan untuk olahan pisang tersebut salah daerah siap membantu,” pungkasnya. (Zain)

 17 total views,  1 views today

Baca Juga :  Tim Resmob Satreskrim Polresta Surakarta tetapkan Lagi 1 Tersangka Kasus Pengeroyokan di Pasar Kliwon Solo

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of