SEMARANG,RPN – Sabtu 27-02-2021 pukul 10.00 Wib warga rt. 14 rw.08 kelurahan Sambiroto kecamatan Tembalang Semarang Jawa Tengah saling bahu membahu melaksanakan fogging untuk mengantisipasi timbulnya penyakit demam berdarah (DB) yang di sebabkan oleh sengatan nyamuk.

Warga menyambut dengan suka cita karena saat ini selain maraknya penularan virus covid 19 yang mematikan, penyakit demam berdarah juga wajib di waspadai, mengingat sekarang baru musim penghujan, otomatis banyak genangan air yang berpotensi nyamuk berkembang biak.

Di sela – sela pelaksanaan fogging tersebut ketua RT melalui wakilnya bapak Janto ( warga memanggilnya) menuturkan,” kegiatan fogging ini kami lakukan untuk mengantisipasi berkembang biaknya nyamuk penyebab penyakit demam berdarah, kita semua tahu selain corona ( covid 19) demam berdarah juga ancaman serius, sebab penyakit demam berdarah juga banyak angka kematiannya”.

Sependapat dengan Pak Janto, Pak gik ( nama sapaannya) menambahkan,” bahwasannya kegiatan fogging kami lakukan setiap tahunnya, terutama saat musim penghujan, dan semoga saja dengan penyemprotan fogging ini virus corona (covid 19) tak sempat mampir ke wilayah kami,” candanya. (Djoko)

 14 total views,  1 views today

Baca Juga :  Babinsa Laksanakan Pemantauan Di Posko Penanganan Penyebaran Covid-19 di Wilayah Kec Mranggen

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of