DEMAK,RPN – Meski program vaksinasi Covid-19 sudah mulai berjalan, sosialisasi protokol kesehatan tetap dijalankan anggota Kodim 0716/Demak. Hal ini disebabkan program vaksinasi sampai saat ini belum bisa menyentuh seluruh masyarakat di Indonesia. Bahkan menurut sejumlah pengamat, butuh waktu 10 tahun untuk memvaksin seluruh warga negara Indonesia.

Guna menekan laju penyebaran virus covid-19 selama proses vaksinasi berlangsung, dua anggota Koramil 07/Gajah Sertu Hendra dan Koptu Solekhan memberikan sosialisasi edukasi protokol kesehatan di Pasar Gajah, Kamis (25/02/2021).

“Atas instruksi dari Komando atas, kita akan terus berikan sosialisasi prokes kepada warga, hingga pandemi ini benar-benar berlalu,” ungkap Sertu Hendra saat ditemui disela-sela sosialisasi.

Mereka mendatangi setiap lapak yang ada. Mengingatkan para penjual dan pembeli di pasar untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Memakai masker dengan benar, menjaga jarak aman dengan orang lain, rajin mencuci tangan menggunakan sabun, mengurangi mobilitas di luar rumah dan menghindari kerumunan.

Tak hanya itu, mereka juga menghimbau pedagang dan pengunjung pasar untuk tidak berjabat tangan dengan orang lain. Salaman yang menjadi adat kebiasaan masyarakat Indonesia, selama pandemi diganti dengan model sapaan yang lain. Bisa dengan sapaan senyum dan melambaikan tangan, anggukan kepala dan lambaian tangan.

“Dan yang paling umum, cukup dengan salam Namaste. Yakni mengatubkan kedua tangan di depan dada. Dan saya yakin semuanya tidak mengurangi rasa dan isi dari salaman pada umumnya,” tandasnya.(Adi)

 14 total views,  1 views today

Baca Juga :  Para Jurnalis Bondowoso Dukung Pembentukan LBH Khusus Media

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of