DEMAK,RPN – Pada hari Kamis tanggal 25 Februari 2021 pukul 10.00 WIB Kodim 0716/Demak mengelar rapat koordinasi pembukaan TMMD sengkuyung I TA 2021 yang bertempat di Aula Makodim 0716 Demak. Kegiatan ini didasarkan pada surat telegram komandan Korem 073/Mkt Nomor ST/29/2021 tanggal 23 Februari 2021 tentang perintah merencanakan dan menyiapkan pelaksanaan kegiatan TMMD senguyung I TA 2021.

TMMD ini rencananya akan dilaksanakan di Desa Wonorejo Kecamatan Karanganyar Kabupaten Demak. Alasan pemilihan lokasi Desa Wonorejo Kecamatan Karanganyar adalah didasarkan pada empat hal. Pertama, Desa yang belum sepenuhnya tersentuh pembangunan, Kedua, Penghubung Desa yang belum dibetonisasi, Ketiga Usulan warga Desa Wonorejo Kecamatan Karanganyar melalui musyawarah. Dan yang keempat merupakan upaya untuk meminimalisir kecelakaan lalulintas.

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz S.I.P.M.I.Pol menyampaikan terimakasih kepada Dinpermades Kabupaten Demak, forkopimcam Karanganyar, Kepala Desa Karanganyar dan OPD Kabupaten Demak yang sudah hadir dalam rakor pembukaan TMMD Sengkuyung I Tahun 2021 yang akan dilaksanakan di Desa Wonorejo Kecamatan Karanganyar Kabupaten Demak mulai tanggal 02 Maret 2021 sampai tanggal 31 Maret 2021. Dengan adanya rapat ini diharapkan kegiatan TMMD dapat berjalan dengan baik. Ungkap Dandim.

Selanjutnya dalam paparan TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2021 disampaikan oleh Pasiter Lettu Chb Ajit anggono A.Md, dengan sasaran di Desa Wonorejo, KecamatanKaranganyar Kabupaten Demak , bertujuan Untuk mewujudkan kemanunggalan TNI bersama masyarakat.

“Adapun pembangunan fisik meliputi, pembuatan betonisasi jalan dengan panjang 448 meter, lebar 3 meter dan tebal 0,15 meter. Sedangkan pembangunan non fisik meliputi, penyuluhan Deradikalisasi terorisme , penyuluhan bintal kerukunan umat beragama, penyuluhan bela Negara, wawasan kebangsaan, penyuluhan pertanian,peternakan, perikanan, penyuluhan kamtibmas, pengetahuan KB Kes, penegetahuan HIV/AIDS/Covid-19. (Adi)

 15 total views,  1 views today

Baca Juga :  Bulan Ramadhan, Polres Jombang Lakukan Patroli Gabungan Rutin

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of