Rumah Ruspandi yang Kena Angin Kencang di Desa Nepa Kecamatan Banyuates

SAMPANG,RPN – Musibah angin kencang menimpa rumah Ruspandi (42) , Tepatnya di Dusun/Desa Nepa Kecamatan Banyuates Kabupaten Sampang Jawa Timur , Pasalnya Rumah yang menjadi tempat tinggal satu-satunya roboh diterjang angin pada hari Rabu, (24/02/2021).

Menurut keterangan dari Surina (63) yang dihimpun Awak Media Radar Post Nasional selaku Ibu dari Ruspandi menjelaskan, bahwa kejadian tersebut sekitar pukul 16.30 WIB memang pada saat itu cuacanya mendung gelap (Peteng) disertai angin yang sangat kencang ,”Kemarin sore sekitar pukul 16.30 WIB cuacanya mendung sangat tebal dan gelap disertai angin kencang, lantas terdengar suara seperti bangunan ambruk , Akhirnya saya mendatangi suara tadi betapa terkejutnya , Setelah dilihat ternyata rumah Anak saya yang roboh,” ungkap Ibu Surina.

Disaat Itu pula Kepala Desa (Kades) langsung berkoordinasi dengan Kecamatan Banyuates untuk melaporkan kejadian tersebut dan besok paginya Tim dari Kecamatan yang diwakili oleh Roni Salaki selaku Tim Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) turun ke bawah (Turba) untuk meninjau secara langsung ke lokasi kejadian.

Dari hasil tinjauan tersebut dia kemudian akan menindak lanjuti akan melakukan laporan pertama kepada Camat Banyuates dan Dinas / Instansi terkait yang ada di Kabupaten Sampang yaitu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial (Dinsos),” Tindakan kita berikutnya adalah melaporkan kepada Camat Banyuates serta berkoordinasi dengan Instansi terkait yakni BPBD Juga Dinsos Kabupaten Sampang,” pungkasnya.

Disinggung masalah kerugian yang dialami akibat fenomena alam tersebut dia mengatakan tidak ada korban jiwa namun kerugian materil diperkirakan mencapai puluhan juta,” Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil yang diakibatkan kejadian ini diperkirakan mencapai 40 Juta, kini pihaknya tengah berusaha semaksimal mungkin untuk bisa membantu mengurangi beban yang dialami Ruspandi,” tutupnya. (Yon)

 19 total views,  1 views today

Baca Juga :  FPII Sumut: Terkait Penganiayaan Jurnalis di P. Siantar, Kapolda Harus Usut Tuntas

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of