Keterangan foto :Briptu Moh Johan Arifin, disaat Mendatangi Gubuk Saturi memang sangat memprihatinkan

           SAMPANG,RPN – Bhabinkamtibmas Polsek Karang Penang, Polres Sampang Briptu Moh. Johan Arifin .P.S.H., wujud kepeduliannya membantu sesama akibat pandemi Covid-19 bagi warga yang tidak mampu dengan melakukan aksi sosial membagikan sembako kepada warga yang tidak mampu di Dusun Nagasari Timur Desa Bluuran Kecamatan Karang Penang Kabupaten Sampang Jawa Timur. Saturi salah satu warga yang memang perlu diperhatikan karena sejak kecil mengalami kelumpuhan dan tinggal berdua bersama ibunya, Sabtu (20/02/2021).

Gubuk derita bagi Saturi

           Briptu Moh Johan Arifin P.S.H , menyisihkan sebagian dari penghasilannya untuk berbagi sesama terutama kepada warga yang tidak mampu, masyarakat yang rata-rata bekerja serabutan bahkan sebagai buruh tani, dengan adanya dampak pandemi covid-19 ini banyak kehilangan pekerjaan bahkan tidak lagi memiliki penghasilan tetap untuk memenuhi kebutuhan bagi keluarganya, dengan kondisi seperti inilah terketuk hati ,” Sang Holifah ” Briptu Moh Johan atas kerelaannya berbagi merupakan sembako, meskipun sedikit bantuan berupa sembako yang diberikannya dapat mengurangi beban kesulitannya dalam kebutuhan sehari-hari, apalagi dalam masa covid-19 yang masih terjadi, tutur Briptu Johan.

        Briptu Moh Johan Arifin sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Karang Penang, menghimbau kepada masyarakat Desa Bluuran Kecamatan Karang Penang agar supaya meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Virus Corona Covid-19 serta tetap menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal, juga jangan lupa M3 Memakai Masker , Mencuci Tangan, serta menjaga jarak, pungkasnya.

         Disaat Kapolsek Karang Penang Iptu Slamet, S.H. dihubungi secara terpisah menerangkan, bahwa apa yang dilakukan oleh anak buahnya merupakan kesadaran diri dari anggota untuk membantu masyarakat yang tidak mampu, walaupun nilainya tidak seberapa namun rasa keihlasannya dalam membantu sesama khususnya masyarakat desa Bluuran, saya sebagai Kapolsek sangat bangga memberi contoh kepada anggota yang lain, juga mengapresiasi sekali apa yang dilakukan anggota saya, terangnya.

Baca Juga :  LSM GMBI Distrik Sumenep Bagikan 100 Bungkus Sembako di Dua Kecamatan

         Penanganan fakir miskin yang dilakukan oleh pemerintah dan pemerintah daerah adalah turunan dari pasal 34 ayat (1) Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 , yang berbunyi : ,” Fakir Miskin dan Anak-Anak yang terlantar dipelihara oleh Negara.”  ( WIE / ADI )

 7 total views,  7 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of