BANGKALAN,RPN – Puskesmas Tanah Merah Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Bangkalan Jawa Timur , Menyelenggarakan Vaksinasi Gelombang II (Dua) untuk Tenaga Kesehatan (Nakes), Yang ada di Kecamatan Tanah Merah khususnya bagi Nakes bagi yang belum bisa divaksin pada Gelombang I (Satu) tanggal 28 Januari lalu berhubung masih terpapar Covid-19 , Senin (22/02/2021).

Disaat Wartawan Radar Post Nasional menemui Ketua Team Pelaksana Yaitu Dr.Ina Kartika , Di lokasi dengan didampingi Kepala Puskesmas (Kapus) Ida Bagus Hanafi , Amd, Kes , Menjelaskan bahwa pelaksanaan Vaksinasi pada hari ini , Senin 22 Februari 2021 tetap diprioritaskan kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) , Mulai dari Dokter , Bidan , serta semua Karyawan Non medis yang bertugas di ruang lingkup Puskesmas Tanah Merah, Tutur Hanafi Kapus.

” Dr Ina menambahkan untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) , Yang pernah penyintas Covid-19 sebanyak 2(Dua) Orang sudah dilakukan Vaksin Pada Minggu kemarin , Dan hasilnya Alhamdulillah sampai saat ini keduanya sehat-sehat saja tanpa ada keluhan serta gejala yang berlebihan,” Pungkas Dr Ina.

Proses pelaksanaan Vaksinasi tersebut berjalan dengan lancar dengan melalui tahapan-tahapan seperti yang dilakukan pada pelaksanaan Vaksinasi pada Gelombang I (Satu), Menurut data yang ada pelaksanaan Vaksin hari ini akan dilakukan terhadap Tenaga Kesehatan (Nakes) , Sebanyak 44 Orang berbeda dengan pelaksanaan Minggu kemarin sebanyak 54 Orang.

Diharapkan dari semua Nakes sebanyak 132 Orang yang ada di Kecamatan Tanah Merah bisa selayaknya sudah tervaksin semua .
Hanafi selaku Kepala Puskesmas (Kapus), Menambahkan dengan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ini diharapkan agar semua Nakes yang ada di Kecamatan Tanah Merah , Lebih mempunyai daya Imun yang kuat dan Percaya Diri (PD) sehingga dapat melaksanakan Tugas Pokoknya dengan sebaik-baiknya , Paparnya .
Disaat itu pula Di wawancarai Wartawan Radar Post Nasional untuk pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Gelombang III (Tiga) , Hanafi menjelaskan ,” Untuk pelaksanaan tersebut perlu adanya data konkrit terlebih dahulu dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan , Dan nantinya akan diinfokan Kepada seluruh Puskesmas yang ada , Bahwa pelaksanaan Vaksinasi Gelombang III (Tiga) nantinya akan diperuntukkan Kepada jajaran TNI , POLRI , Guru serta semua layanan Publik.

Baca Juga :  Kasdam Pimpin Sertijab Pejabat Utama Kodam IV/Diponegoro

Hanafi menghimbau khususnya kepada semua Warga di Kecamatan Tanah Merah agar jangan takut untuk divaksin karena hal ini dilakukan agar Masyarakat bisa lebih kebal terhadap serangan Virus khususnya Covid-19 yang sedang melanda saat ini, tutupnya. ( BIN )

 24 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of